3
1721

Piaggio Perangi AIDS Pakai Vespa Edisi Spesial

Apa jadinya jika produsen sepeda motor legendaris berkolaborasi dengan organisasi kemanusiaan? Hasilnya adalah sepeda motor yang digunakan untuk memerangi penyakit AIDS. Tidak percaya? Ini buktinya.

Sebagai bentuk kerjasama Piaggio Group dengan organisasi penggalangan dana global untuk kesehatan dan kesejahteraan (RED). Pabrikan sepeda motor asal Italia tersebut memperkenalkan Vespa edisi spesial, (RED) Edition. Yang dibuat dalam rangka penggalangan dana untuk membiayai program memerangi penyakit menular.

“Kami sangat gembira dan bangga bisa terpilih oleh (RED) untuk mewakili sektor otomotif sebagai partner mereka. Kerja sama ini akan menjadi kolaborasi global antara dua organisasi paling dikenal di dunia sebagai simbol dari profesionalisme dan keunggulan,” ujar Piaggio Group Chief Executive Officer dan Managing Director, Roberto Colaninno.

Piaggio dan (RED) akan menyisihkan US$ 150 atau sekitar Rp 2 juta untuk setiap penjualan unit Vespa (RED) Edition. Dan nantinya akan disumbangkan untuk mendukung kegiatan Global Fund yang memerangi AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria. Melalui kesempatan ini, dua merek global yang dikenal di seluruh dunia bekerja sama dalam perjuangan untuk menciptakan dunia tanpa ada lagi anak-anak yang terlahir dengan virus HIV.

“Kami sangat merasa terhormat dengan kehadiran Piaggio dalam memerangi AIDS lewat peluncuran skuter ikonis (Vespa)RED yang tentunya sangat penting terhadap kegiatan pengumpulan dana Global Fund.” ungkap Deborah Dugan, CEO (RED).

Setelah sebelumnya dipamerkan dalam acara Global Fund di National Institute of Health di Roma, Italia. Nantinya Vespa (RED) ini akan ditampilkan di ajang EICMA Show pada 10-13 November mendatang di Milan. Dan akan dipasarkan di wilayah Eropa, Asia, kawasan Pasifik dan Amerika Serikat.

Bagi Gilmoters yang berminat mengoleksi salah satunya sepertinya harus bersabar. Pasalnya gelombang pertama dari Vespa (RED) baru akan dijual pada Desember 2016, bertepatan dengan kampanye Shopathon (RED).