5
11443

R25 dan MT25 Kena Recall, Ini Bentuk Tanggung Jawab Yamaha

Gilmoters salah satu pemilik Yamaha YZF-R25 atau MT-25? Jika iya, mungkin Gilmoters sedang ketar-ketir perihal recall yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terhadap kedua sepeda motor dua silinder tersebut. Tapi tenanng, pabrikan berlambang garputala tersebut sudah mengeluarkan surat resmi untuk para pemilik motor untuk melakukan pergantian komponen. Dan tidak dipungut biaya alias gratis Gilmoters.

Memang belakang ini para pemilik Yamaha YZF-R25 dan MT-25 sedang gundah gulana. Pasalnya PT YIMM mengeluarkan surat edaran mengenai recall YZF-R25 dan MT-25 beberapa waktu lalu dikarenakan masalah pada beberapa komponen. Adapun part yang diganti untuk YZF-R25 Non ABS dan YZF-R25 ABS adalah Pressure Plate Assy dan Oil Pump Assy. Sedangkan untuk MT-25 adalah Clamp Front Brake Hose.

”Dengan surat pemberitahuan resmi yang telah kami umumkan hari ini, konsumen sudah mendapatkan solusi terbaik untuk mengganti komponen yang kami berikan secara gratis. Ini menjadi tanggung jawab Yamaha untuk memberikan solusi ini. Komponen pengganti sudah mulai kami distribusikan ke dealer-dealer dan mekanik kami sudah paham bagaimana menanganinya.” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Nah, bagi Gilmoters yang ingin melakukan penggantian komponen tersebut silahkan datang keseluruh dealer R-Shop Yamaha mulai tanggal 12 Juli mendatang.