3
1559

Yamaha MX King Laris Manis di Filipina

epeda motor moped andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha MX King ternyata cukup diminati di pasar Internasional khususnya Filipina Gilmoters. Bagaimana tidak, penjualan sepeda motor bermesin 150 cc tersebut mengalami peningkatan yang signifikan.

Dari data yang diterima, sejak Februari hingga Mei ekspor MX King dalam empat bulan terakhir menunjukan konsistensi yang tinggi Gilmoters. Ini dikarenakan melonjaknya penjualan MX King di Filipina. Tercatat pada Januari 600 unit dikirim ke Filipina, sebulan kemudian permintaan unit meningkat menjadi 2.500. Peningkatan ini terus berlanjut hingga Mei, yang dimana angka penjualan menyentuh 3.500 unit.

Dengan demikian, MX King diklaim menjadi produk terlaris ketiga Yamaha Indonesia di pasar luar negeri setelah Yamaha NMax dan YZF-R3 terhitung dari Januari hingga Mei 2016. Dengan rincian, total ekspor NMax sebanyak 16.600 unit, YZF-R3 15.360 unit baru kemudian MX King dengan total sebanyak 13.500 unit. Peningkatan jelas terlihat jika dandingkan dengan data ekspor MX King tahun lalu. Dimana pada ekspor perdananya di Agustus hingga Desember hanya menyentuh angka 6.800 unit.

”Filipina merupakan tujuan utama ekspor MX King produksi Indonesia. Di Filipina, MX King dikenal dengan nama Sniper 150 MXi. Hal yang menggembirakan bebek sport Yamaha Indonesia itu disukai konsumen Filipina sehingga permintaan bertambah. Sama halnya dengan market Indonesia, yang paling diincar di kelasnya adalah MX King.” Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.