4
3872

Yamaha NMax Populer di Spanyol

Bangsa Indonesia layak tersenyum bangga, pasalnya produk anak bangsa Yamaha NMax berhasil menjadi primadona di kawasan Eropa khususnya Spanyol, Gilmoters. Di negeri Matador tersebut skutik 150 cc tersebut paling populer di salah satu kota terbesarnya yakni Sevilla ibukota Andalusia. Bahkan NMax juga dijadikan paddock bike pada gelaran MotoGP di Jerez lalu.

“NMax menjadi produk yang sangat sukses di Spanyol khususnya Andalusia. Untuk menguatkan penjualan dan imej NMax, kami menggunakannya di MotoGP seri Jerez. Ini merupakan hasil keputusan kami dan dealer.” ungkap Marketing Manager Yamaha Motor Europe cabang Spanyol, Josep Maria Sanz.

Memang dealer Eduardo Castro dari Sevilla tersebut memiliki kerjasama dengan manajemen sirkuit Jerez. Selain berpengalaman, dealer tersebut juga punya hubungan baik dengan para pengurus sirkuit Jerez Gilmoters. Jadi itu sebabnya Yamaha NMax bisa merambah ke kejuaraan MotoGP.

”Ke depannya, untuk di Jerez mungkin kami bisa berkolaborasi agar Nmax bisa muncul saat World Superbike. Tapi sementara ini di MotoGP saja dulu,” tambah Joseph Maria Sanz.

Berbeda dengan Indonesia, Yamaha NMax yang dikirim ke-17 negara di Eropa memiliki kapasitas mesin 125 cc Gilmoters. Dan penjualan yang terbesar ada di Spanyol dengan rata-rata penjualan 218 unit dalam sebulan.

4 COMMENTS