6
6085

Batal di Sentul, MotoGP Akan Digelar di Palembang?

Menyusul keputusan Dorna Sport untuk membatalkan gelaran MotoGP 2017 di sirkuit Sentul, Jawa Barat. Penyelenggara kejuaraan balap motor dunia tersebut ternyata kepincut dengan keinginan Pemerintah Daerah Sumatera Selatan untuk menggelar MotoGP Gilmoters. Wah ini seperti angin segar bagi para pecinta MotoGP di tanah air termasuk Gilmoters kan?

Memang dalam surat yang dikirimkan Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports kepada Menpora Imam Nahrawi. Selain membatalkan rencana gelaran MotoGP 2017 di Sentul, Dorna Sport merasa senang dengan keinginan Pemda Sumsel menyelenggarakan MotoGP musim 2018,2019 dan 2020 mendatang. Bahkan Gubernur Sumatera Selatan pada tanggal 10 Maret 2016 telah mengirimkan surat kepada Presiden RI untuk mengajukan permohonan bagi rencana penyelenggaraan MotoGP tersebut Gilmoters.

Meski demikian, Dorna Sport mengingatkan kepada siapapun yang bertanggung jawab untuk merencanakan penyelenggeraan MotoGP di Palembang tersebut. Untuk sesegera mungkin mengirimkan master plan kepada pihaknya untuk dipelajari terlebih dahulu.

 

6 COMMENTS