6
1045

Beberapa Dealer Yamaha Belum Siap Layani Recall, Ini Sebabnya

Siapa yang punya Yamaha R25 dan MT-25 tunjuk tangan? Apakah Gilmoters salah satunya? Jika iya pastinya sedang gundah gulana sebab motor kesayangan masuk daftar recall atau penarikan kembali dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), gara-gara ada part yang bermasalah. Memang PT YIMM bertanggung jawab dengan memberikan layanan pergantian part secara cuma-cuma, namun sampai mana perkebangannya?

“Soal recall Yamaha R25 dan MT-25 berjalan dengan cukup bagus kok.” Buka Mohammad Masykur selaku Assistant General Manager Marketing PT YIMM saat Bang Gilmot temui beberapa waktu lalu.

Bahkan menurut pria ramah tersebut, beberapa komunitas punya ide kreatif Gilmoters. Mereka datang berkelompok dan tidak hanya melakukan perbaikan namun juga kopdar sesama pengguna R25 dan MT-25. “Saat pos mudik yang Yamaha sediakan kemarin, ada juga kok yang datang untuk memperbaiki R25.” lanjutnya.

Bang Gilmot, motor saya belum bisa diperbaiki nih. Gimana dong?

Gilmoters sabar sedikit ya, pasalnya PT YIMM sendiri mengaku jika distribusi komponen pengganti part yang bermasalah belum merata. Terutama di beberapa daerah pelosok yang belum siap melayani masalah recall tersebut.

“Kebanyakan sih di luar pulau Jawa, tapi di beberapa daerah di Jawa juga ada yang belum bisa melayani. Ini karena memang komponennya belum datang.” tutup Masykur.

Nah Gilmoters silahkan deh mengecek dealer-dealer Yamaha di daerah masing-masing untuk mengetahui ketersediaan komponen.