0
5499

Dua Pembalap Indonesia Lulus Sekolah Balap Rossi

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya. Dua pembalap binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni Galang Hendra dan Imanuel Pratna mengikuti pelatihan The Master Camp Rossi di Italia. Setelah beberapa hari mengikuti serangkaian latihan yang di sekolah balap milik Valentino Rossi tersebut, keduanya pun dinyatakan lulus Gilmoters.

Galang dan Imanuel beserta tiga pembalap Asia lainnya yakni Peerapong Loiboonpeng asal Thailand, Soichiro Minamimoto dari Jepang dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin asal Malaysia mendapat sertifikat tanda kelulusan. Yang dimana pada tiap sertifikat tersebut tertulis nama mereka yang telah mengikuti tahun pertama dari program The Master Camp.

Dalam sesi penyerahaan sertifikat tersebut, beberapa pembalap Moto3 juga memberikan selamat kepada Galang dan Imanuel. Seperti Franco Morbindelli dan Fransesco Bagnaia. Semoga saja serangkaian latihan yang dilakukan pembalap Indonesia di pusat pelatihan balap milik pembalap legendaris, Valentino Rossi tersebut dapat bermanfaat bagi perkembangan karir balap mereka.

Pasalnya dalam program kerja sama Yamaha Motor Company (YMC) dan VR46 Riders Academy tersebut, Valentino Rossi bersama VR46 Riders Academy memberikan gemblengan secara langsung Gilmoters. Beragam kegiatan untuk pengembangan skill balap dilakukan. Seperti balapan di lintasan flat-track di Motor Ranch, balapan di sirkuit Misano dan latihan balap mini bike. Termasuk metode gym, streching yang dapat diaplikasikan saat pulang ke negara masing-masing. Serta pelatihan untuk membangun perilaku yang lebih profesional.