6
6700

Ini Dia All New Honda CBR250RR

Gilmoters, kamu menunggu kehadiran calon pesaing terberat Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250? Ini dia nih… All New Honda CBR250RR! Yes, bertempat di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta, Senin (25/6), PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda CBR250RR. Motor yang memulai penampilan perdananya di dunia ini digadang sebagai motor yang punya manuver yang menyenangkan bagi pecinta motor di tanah air.

“Masyarakat Indonesia memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Sepeda motor tidak hanya menjadi alat transportasi  yang memberikan kebebasan tapi juga sudah menjadi sarana penyaluran hobi.  Passion dan minat yang tinggi penggemar motor di Indonesia ini mendorong kami menghadirkan All New Honda CBR250RR ini,” katanya President Director AHM, Toshiyuki Inuma.

Gilmoters, kalau buat penghasil daya, All New Honda CBR250RR mengandalkan mesin baru nih. Jika CBR250 versi sebelumnya masih mengandalkan mesin satu silinder, untuk CBR250RR sudah mengadopsi lumbung pacu dua silinder. Mesin hasil pengembangangan teknisi Jepang dan Indonesia serta diproduksi di pabrik AHM di Karawang tersebut menggunakan teknologi DOHC 4 stroke berpendingin cair. Diklaim pabrikan, mesin ini punya karakter yang optimal di putaran bawah, tengah dan atas. Oh ya Gilmoters.. Motor ini juga sudah dipersenjatai dengan teknologi Throttle by Wire lho.. Kayak yang lazim digunakan pada moge-moge modern.

Nggak cuma mesin, sasis All New CBR250RR juga baru nih Gilmoters. Frame dengan struktur pipa baja punya motor sport ini dijamin kuat dan lentur. Makanya AHM yakin kalau CBR250RR bakal lebih stabil sekaligus punya pengendalian yang optimal. Apalagi dikombinasikan dengan fork berukuran 37mm dari Show serta sistem suspensi prolink di belakang yang menghubungkan antara lengan ayun gull arm dengan frame.

Buat yang mau nebus All New CBR250RR, mending dipikirin dulu mau warna apa. Pasalnya motor yang tersedia dalam tipe STD (standar) dan ABS ini dipasarkan dengan opsi kelir Honda Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.