3
3637

Kawasaki H2R Bisa Lari 400 km/jam

Siapa yang tidak tahu kebuasan Kawasaki H2R? Mungkin hampir semua orang tahu termasuk Gilmoters. Tidak lain dikarenakan Kawasaki H2R diklaim memiliki tenaga maksimal sebesar 300 hp dan yang mencengangkan sepeda motor ini diproduksi massal Gilmoters.

Memang Kawasaki H2R tidak seperti saudaranya H2 yang diperuntukan digeber di jalan raya, melaikan khusus untuk di lintasan balap Gilmoters. Meski demikian tidak menggetarkan semangat Kenan Sofuoglu untuk membuktikan kebuasan si monster asal geng hijau tersebut.

Pembalap asal Turki itupun menggeber Kawasaki H2R di jembatan Osman Gazi atau yang juga dikenal dengan jembatan Izmit Bay. Dan yang pasti jembatan itu ditutup selama Sofuoglu beraksi Gilmoters.

Hasilnya rider tim Kawasaki Puccetti Racing di kejuaraan World Supersport tersebut mampu menggeber Kawasaki H2R hingga kecepatan yang fantastis. Yakni 400 km/jam dalam waktu 26 detik Gilmoters.

Memang Kawasaki berharap ada yang mampu menggeber H2R hingga menembus angka 400 km/jam. Setelah sebelumnya perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan kecepatan maksimal H2R yang berhasil diraih adalah 300 km/jam. Dengan ini tantangan sekaligus rekor telah terpecahkan.

 

3 COMMENTS