2
4497

Murid Rossi Berikan Coaching Clinic Bagi Pembalap YCR 2016

Ada yang beda nih Gilmoters dari seri perdana Yamaha Cup Race 2016 yang berlangsung di sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah (23-24/7). Pasalnya sebelum berlaga di kejuaraan balap satu merek tersebut, para peserta diberikan pelatihan balap oleh Galang Hendra Pratama. Galang sendiiri merupakan peserta program The Master Camp yang berlangsung di pusat pelatihan milik Valentino Rossi beberapa waktu lalu Gilmoters.

Galang yang dilatih langsung oleh Rossi dan VR46 Riders Academy seperti Lorenzo Baldassari dan Francesco Bagnaia ini, berkesempatan memberikan ilmu yang didapatnya kepada 25 peserta YCR kali ini Gilmoters. Pastinya para pembalap muda yang bertarung di kelas YCR5 dan YCR6 ini mendapat berbagai materi.

“Materi yang diberikan seputar racing line, titik pengereman, momen buka-tutup gas dan pilihan gir.” ujar pembalap yang berlaga di Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC) kelas Asia Product 250 (AP250) tersebut.

Selain memberikan materi seputar balap, pembalap berusia 17 tahun itu juga memberikan motivasi para peserta YCR yang mengikuti caoching clinic tersebut Gilmoters. Galang menceritakan pengalamannya saat dilatih langsung oleh The Doctor sampai karir balapnya bersama Yamaha Indonesia sejak mulai latihan di usia 7 tahun. Disamping itu ada juga sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif.

Dengan demikian motivasi dan semangat juang para pembalap YCR5 dan YCR6 yagn berusia 9-15 tahun makin menggebu-gebu Gilmoters. “Yang terpenting itu harus disiplin dalam berlatih, berdoa dan menjaga sikap.” lanjut Galang.

Kegiatan ini sesuai dengan tagline YCR 2016 yakni ‘Dream Become Reality’. Yang dimana mimpi menuju level balap dunia sudah di depan mata. Dan tinggal keseriusan untuk berlatih keras demi menggapai prestasi.

2 COMMENTS