6
5186

PT Telkom Minta Garansindo Siapkan 5 Ribu GESITS

Gilmoters tahu skuter listrik GESITS? Itu loh sepeda motor bertenaga listrik hasil kolaborasi antara Garansindo dengan ITS yang diluncurkan pada Mei lalu. Saat ini sepeda motor tanpa emisi gas buang tersebut mendapat dukungan dari PT Telkom Akses loh Gilmoters. Bahkan sudah ditandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk pengadaan 5.000 unit skuter listrik GESITS.

Penandatanganan kesepakatan ini dihadiri oleh beberapa petinggi dari kedua belah pihak Gilmoters. Dari pihak PT Garansindo Inter Global diwakili Ludianto selaku After Sales Director dan Rahmat Septriwan selaku Operations Director PT Garansindo Technologies. Sedangkan dari pihak PT Telkom diwakili DR. Hendri Saparini selaku Commissioner PT Telekomunikasi Indonesia, Rinaldi Firmansyah dan Ir. Pamela Johanna selaku Independent Commisioner PT Telekomunikasi Indonesia, Warif Maulidy selaku Chief Executif Officer Telkom Akses dan Dian Rahmawan selaku Commisioner Telkom Akses.

“Kami sangat berterimakasih kepada PT Telkom Akses atas dukungan yang diberikan. Pendukungan ini merupakan langkah kedepan untuk GESITS serta pengembangan tekhnologi kendaraan bermotor listrik di Indonesia.” ungkap Rahmat Septriwan.

Ia pun nemambahkan, dengan penandatanganan MoU tersebut Garansindo mendapat kesempatan untuk memberikan solusi transportasi kepada Telkom Group yang efisien, modern serta ramah lingkunga. Sekaligus mendukung program Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Telkom Group.

“Kami sangat berharap dari kerjasama ini, masyarakat Indonesia tetap semangat untuk meningkatkan ekonomi tanah air dalam level nasional maupun internasional.” lanjut Rahmat.

Patut diketahui Gilmoters, GESITS yang masih berupa prototype itu diklaim memiliki daya motor 5KW serta dilengkapi baterai lithium ion. Hasilnya GESITS diklaim mampu menempuh jarak sejauh 80-100 km dalam sekali pengisian baterai, dan mampu berlari hingga kecepatan maksimal 100 km/jam Gilmoters. Yang pasti skuter listrik yang rencananya dijual pada 2018 mendatang tersebut ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali.

6 COMMENTS