1
2520

ARRC 2016 Seri 4: Rider Yamaha Didukung Komunitas

Tingginya antusiasme penonton yang memadati tribun utama Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat (6-7/8) jelas terlihat. Takala menyaksikan secara langsung pertarungan para pembalap di kejuaraan Asia Road Race Championship (ARRC) 2016 putaran keempat Gilmoters. Riuh sorak para penonton menggema dan mengelu-elukan pembalap kesayangan mereka. Termasuk para supporter yang datang khusus untuk mendukung perjuangan pembalap-pembalap tim Yamaha Racing Indonesia maupun tim satelit Gilmoters.

Mereka adalah anggota komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YFRI) yakni YR15CI, Byonic Bogor, SGCI Bogor, YMCI Bogor, FOI Bogor dan para karyawan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kami berkomitmen untuk datang mendukung pebalap Yamaha di setiap balapan. Meski belum juara, saya yakin pembalap Yamaha punya potensi yang besar yang akan membawa mereka untuk terus berkembang di ajang internasional.” ungkap Ketua YFRI Bogor, Jibruy.

Jelas kehadiran mereka di pinggir lintasanmendapat sambutan hangat dari para pembalap Yamaha itu sendiri. Usai berlaga, tiga pembalap yakni Rey Ratukore, Imanuel Pratna dan Galang Hendra mendatangi tribun penonton untuk berterima kasih Gilmoters. Ini juga sebagai bentuk korelasi hubungan baik yang berdampak positif bagi pembalap itu sendiri.

Kehadiran komunitas dan karyawan PT YIMM yang mendukung pebalap Yamaha mendapat sambutan baik dari para pebalap sendiri. Buktinya setelah balapan, tiga pebalap Yamaha, Rey Ratukore, serta dua pebalap yang dilatih Valentino Rossi di Italia dalam program Master Camp VR46 Riders Academy, Imanuel Pratna dan Galang Hendra, mendatangi tribun penonton untuk berterimakasih. Pertemuan pebalap dengan pendukung menjadi suatu korelasi hubungan yang baik dan berdampak positif bagi pebalap itu sendiri.

“Heboh banget di sini. Terimakasih untuk semua pendukung Yamaha sudah datang memberikan semangat. Ini membuat kami termotivasi untuk hasil yang lebih baik lagi di seri berikutnya. Ada komunitas Yamaha juga teman-teman klub R25, pas banget memberikan spirit di kelas 250 cc.” ujar Galang Hendra.

Selain para karyawan dan beberapa komunitas Yamaha, dukungan cukup mengejutkan datang dari Australia. Freestyler asal negeri kangguru, Dave Mckenna menyambangi Sentul untuk memberikan support bagi pembalap Yamaha. Pria yang juga merupakan brand ambassador Yamaha MT-09 ini juga terkejut melihat kehebohan pendukung yang berada di tribun Gilmoters. Memang selain datang untuk memberikan dukungan, pria berusia 28 tahun tersebut juga akan melakukan turing menjelajahi pulau Jawa menungangi MT-09.

1 COMMENT