0
2152

Belum Raih Podium ARRC 2016 Seri 4, Rider Yamaha Indonesia Tetap Kompetitif

Pembalap Yamaha Indonesia pada gelaran Asia Road Racing Championship 2016 kelas Asia Production 250 cc (AP250)putaran ke-4 yang berlangsung di Sirkuit International Circuit, Bogor, Jawa Barat (6-7/8) memang belum mampu meraih podium. Namun hasil yang ditorehkan, khususnya Galang Hendra dan Imanuel Pratna cukup memuaskan bagi pabrikan berlambang garputala tersebut Gilmoters.

Terlebih dua rider yang sempat mengikuti VR46 The Master Camp beberapa waktu lalu ini mampu memecahkan rekor waktu Sentul. Pada sesi latihan bebas kedua, Galang mampu menorehkan waktu tercepat yakni 1 menit 44.229 detik. Sementara Imanuel yang mampu finish kelima dan keempat pada race pertama dan kedua juga memecahkan rekor 1 menit 45.248 detik. Torehan ini juga sekaligus mematahkan rekor Takehiro Yamamoto tahun lalu.

Memang sepertinya dewi Fortuna belum berpihak kepada rider-rider Yamaha Indonesia. seperti di race pertama duet tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra dan Rey Ratukore mengalami problem pada mesin padahal Galang sudah memimpin di lap-lap awal Gilmoters.

“Memang bukan hari keberuntungan kita. Pada awalnya kami telah yakin dengan skill balap yang sudah disiapkan Galang dan Rey. Namun kenyataan lain, karena kita mengalami masalah mesin. Kedepan kita akan evaluasi dan memberikan perfoma terbaik untuk mengejar ketertinggalan, “terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hal senada juga dikatakan Manager Motor Sport PT YIMM, Supriyanto. “Ini hanya kemenangan yang tertunda. Galang sudah tampil total namun ada kendala seputar settingan mesin sehingga tidak optimal.”

Disamping itu pula, para pembalap Yamaha yang tampil pertama di ARRC 2016 Sentul dengan status wild-card juga menunjukkan perkembangan signifikan Gilmoters. Seperti pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing, Wilman Hammar dan JR Deden dari Yamaha Akai Jaya MBKW2 yang finish di posisi 13 dan 14 di race 2.

Semoga saja di seri selanjutnya para pembalap Yamaha ini mampu meraih hasil yang lebih baik lagi. Mari kita doakan Gilmoters.