3
1895

Kawasaki W800 Resmi Hadir di Indonesia

Ditengah hiruk pikuknya gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) seolah tidak mau kalah dengan dengan brand-brand lain. Pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut membuat gebrakan dengan menghadirkan W800.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami akan buat kejutan di GIIAS 2016. Jadi ya ini kejutannya.” buka Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT KMI (12/8).

IMG_7419

Hadirnya Kawasaki W800 di pasar klasik ini juga diciptakan sebagai bentuk penghormatan terhadap Kawasaki W1, yang merupakan produk legendaris yang terbentuk selama 45 tahun.

Bicara soal desainnya, Kawasaki W800 jelas terasa aura klasiknya. Coba tengok mulai dari desain head lamp membulat, tangki, spakbor hingga detail lainnya. Namun untuk mementingkan keselamatan dan keamannya, sistem pengereman depan sudah mengadopsi cakram. Sedangkan di bagian belakang masing menggunakan tromol.

IMG_7459

Untuk dapur pacunya, Kawasaki W800 dibekali mesin 4-tak vertical twin SOHC berkapasitas 773 cc berpendingin udara dengan sistem bahan bakar berteknologi injeksi. Berbekal mesin tersebut, W800 diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 47 hp dan torsi maksimal sebesar 60 Nm.

Hadir dalam dua varian warna yakni Metallic Ocean Blue yang dibanderol Rp 249 juta dan Ebony yang merupakan versi spesial edition yang dipasarkan seharga Rp 251 juta. Dan perlu diketahui, PT KMI hanya mendapat jatah 50 unit sepeda motor klasik ini hingga Desember mendatang.