1
2904

Kejurnas Motoprix 2016 Region 4 Seri 3 Panaskan Tanah Borneo

Gilmoters, putaran ketiga Kejuaraan Nasional Motorprix 2016 region 4 yang digelar di sirkuit Bumi Rayahu, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara (6-7/8) lalu tersebut berlangsung seru dan menegangkan. Bagaimana tidak, sebanyak 183 pembalap dari berbagai penjuru tanah Borneo bertarung secara ketat di lintasan sepanjang 1,4 km. Telebih di cuaca cerah dan berawan makin membakar semangat pembalap yang bertarung di 13 kelas berbeda untuk menjadi yang terbaik.

Di kelas Kejurnas MP 1 (Bebek 4 Tak s/d 150 cc TU Seeded), pembalap-pembalap seperti Alpian. R, Yossie Legisadewo, serta Aryanto saling bertarung dan sama-sama memberikan perlawanan sengit untuk dapat menjadi yang terdepan. Dan pada akhirnya, Alpian yang merupakan pembalap asal Kalimantan Selatan berhasil keluar sebagai juara. Diikuti pembalap asal Kalimantan Barat, Yossie dan Aryanto di posisi ketiga.

Namun di kelas Kejurnas MP2 (Bebek 4 Tak s/d 125 cc TU Seeded), Aryanto mampu membayar kekalahannya Gilmoters. Pembalap asal Kutai Barat tersebut mampu meraih podium pertama disusul Iman Mickho di tempat kedua dan Reodey Salim mengisi podium ketiga.

Kejurnas Motoprxx 2016 region 4 putaran ketiga juga menjadi saksi akan kehebatan pembalap asal Kalimantan Timur, Ari Nugroho. Pasalnya ia berhasil merajai dua kelas sekaligus Gilmoters, yaitu kelas MP 3 ( Bebek 4 Tak 110 cc TU Pemula A) dan MP 4 (Bebek 4 Tak 125 cc TU Pemula A).

Sedangkan di kelas MP 5 (Bebek 4 Tak 150 cc STD – Pemula B) dan MP 6 (Bebek 4 Tak 126\5 cc STD – Pemula B), Ahmad Ramdani sukses menguasai podium Gilmoters. Di kelas MP 5, pembalap asal Kalimantan Timur ini finish urutan kedua, bersama dengan dua pembalap asal Kalimantan Timur lainnya, Reza Febrian di peringkat satu dan Denny Orlando di urutan ketiga. Sedangkan di kelas MP 6, Ahmad keluar sebagai juara setelah mampu meredam perlawanan Sandi Yudha Permana. Sementara podium ketiga menjadi milik Farel Rachman.

“Sirkuit ini sangat potensial guna membangun skill dan prestasi dari para pembalap, tapi diperlukan juga pemeliharaan dan perbaikan serta inovasi juga kreativitas untuk dijadikan sarana hiburan bagi masyarakat secara umum.” ungkap Sekjen PP IMI, Jeffrey. JP.

Selain para petinggi IMI, Kejurnas Motoprix 2016 kali ini juga dihadiri beberapa pejabat penting. Seperti Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Ir. Haji Irianto Lambrie, Kapolres Bulungan, Ahmad Sulaiman, serta Bupati Bulungan, Haji Sujati SH.

 

1 COMMENT