1
1565

Pembalap Indonesia Borong Podium di SAC Seri 4

Persiapan yang dilakukan oleh pembalap binaan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menghadapi seri ke-4 Suzuki Asian Challenge 2016 yang berlangsung di Sentul International Circuit (7/8) membuahkan hasil sempurna Gilmoters. Dua dari tiga pembalap andalannya yakni Jefri Tosema dan Rizal Feriyadi sukses menempati podium satu dan tiga di race pertama.

Sejak lepas start, Jefri Tosema mampu meredam gempuran pembalap-pembalap Asia lain di hadapan para pendukung tanah air. Perjuangannya selama delapan lap pun tidak sia-sia Gilmoters, Jefri mampu menjadi pembalap pertama yang melewati garis finish. Disusul oleh pembalap asal India, Jagan Kumar dengan selisih 0.911 detik.

“Kunci utamanya adalah saat start, saya harus konsisten di posisi terdepan. Karena spesifikasi semua motor sama jadi tinggal mengatur strategi.” ungkap Jefri.

Gemuruh penontoh di tribun utama pun makin meriah takala Rizal Feriyadi juga mampu menaiki podium ketiga. Sementara pembalap Indonesia lain, Muhammad Sapril harus puas menempati posisi ketujuh.

“Strategi saya adalah menjaga ritme agar tetap stabil. Di lap awal balapan, saya coba menekan dan saat mulai memasuki pertengahan saya mulai bertahan di rombongan terdepan. Persaingan kali ini memang sangat ketat.” tutur Rizal yang hanya terpaut 0.085 detik dari Jagan Kumar.

Hasil Race 1 Suzuki Asian Challenge Sentul :

  1. Jefri Tosema                                 Indonesia             16.06.625
  2. Jagan Kumar                                India                    16.07.536
  3. Rizal Feriyadi                                Indonesia              16.07.621
  4. Muhd Rozaliman Zakaria               Malaysia                16.08.300
  5. April King H. Mascardo                  Philippies              16.08.516

 

1 COMMENT