0
1989

Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 Putaran Ketiga Siap Panaskan Boyolali

Setelah sukses di dua seri sebelumnya, Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 bakal kembali digelar Gilmoters. Di seri ketiga mendatang, kejuaraan motor 201 meter tersebut akan berlangsung di Jalan Rata Utama Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (27-28/8) mendatang.

Dari seri-seri sebelumnya, antusiasme para dragster tanah air jelas terlihat Gilmoters. Ini terbukti dari meningkatnya jumlah peserta yang bertarung di Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 ini. Di seri perdana, sebanyak 284 peserta sementara di seri kedua yang berlangsung di Banjar Patroman lalu, tercatat sebanyak 408 peserta berlaga Gilmoters.

“Di dua putaran sebelumnya, banyak dragster remaja yang tampil memukau. Keterlibatan generasi muda seperti ini harus lebih ditingkatkan lagi, mengingat drag bike adalah sebuah cabang olahraga bermotor yang tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia dan sangat diminati oleh anak-anak muda.” ungkap Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport.

Sama dengan seri-seri sebelumnya. Di putaran ketiga mendatang, Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 kembali dibagi ke dalam 16 kelas Gilmoters. Berikut detail dari kelas-kelas yang diperlombakan:

Kelas Utama

DB 1: Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130 cc

DB 2: Bebek 4 Tak Tune Up s/d 200 cc

DB 3: Sport Frame STD 2 Tak Tune Up s/d 155 cc

DB 4: Matic 4 Tak Tune Up s/d 200 cc

DB 5: Bebek 2 Tak Tune Up s/d 130 cc

DB 6: FFA (Free for All) Max s/d 400 cc

DB 7: Sport 2 Tak Tune Up s/d 140 cc

DB 8: Matic Tune Up s/d 155 cc

DB 9: Matic Tune Up s/d 300 cc

DB 10: Sport 2 Tak Tune Up s/d 155 cc

Kelas Supporting Race

DB 11: Supporting Race – Bracket Time 9 Detik (9”) Non Seeded (Lokal Jawa Tengah dan Yogyakarta)

DB 12: Supporting Race – Bracket Time 10 Detik (10”) Non Seeded (Lokal Jawa Tengah dan Yogyakarta)

DB 13: Supporting Race – Bracket Time 10 Detik (10”) Non Seeded (Lokal Jawa Tengah dan Yogyakarta) (Khusus menggunakan BBM Pertamax)

DB 14: Supporting Race – Matic Frame Standard s/d 200 cc Non Seeded (Lokal Jawa Tengah dan Yogyakarta)

DB 15: Supporting Race – Sport 2 Tak Frame Standard Lokal s/d 155 cc Non Seeded (Lokal Jawa Tengah dan Yogyakarta)

DB 16: Supporting Race – Bebek 4 Tak Frame Standard s/d 155 cc Non Seeded (Lokal Jawa Tengah dan Yogyakarta)

“Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 akan selalu siap menjadi wadah bagi generasi muda yang ingin menunjukkan bakat sekaligus kemampuannya. Saya sangat berharap mereka dapat tampil konsisten dan berprestasi di ajang-ajang resmi seperti ini dan bukan lewat balap liar yang justru membahayakan diri mereka masing-masing.” tutup Rifat.

Bagi yang berminat untuk mendaftar, Pertamax Motorsport sudah membuka pendaftaran sejak 4 Agustus lalu Gilmoters. Selain pedaftaran secara online melalui situs resmi www.pertamaxmotorsport.com, calon peserta juga dapat mendaftar secara offline malalui kios-kios. Seperti Racertees Shop di Sukoharjo, Jawa Tengah, JM Motor di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Mega Spirit Otomotif (MSO) di Semarang atau melalui panitia lokal di Hotel Heritage, Boyolali, Jawa Tengah.

Para calon peserta yang mendaftar pada 4-23 Agustus 2016 akan dikenakan biaya sebesar Rp 400 ribu. Sedangkan bagi pendaftar yang lewat dari tanggal tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp 450 ribu. Sedangkan bagi calon peserta di kelas DB 13 : Supporting Race – Bracket Time 10 detik non Seeded (lokal Jawa Tengah dan Yogyakarta ber BBM Pertamax) akan dikenakan biaya Rp 350 ribu.

Dan bagi dragster yang belum ikut seri pertama dan kedua tidak perlu khawatir, pasalnya dibuka juga kesempatan pendaftaran bagi peserta yang belum ikut dua seri sebelumnya.