6
2939

Ratusan Anggota Meriahkan HUT Kutu Community ke-2

Tonggak sejarah baru bagi komunitas pengguna skuter, Kutu Community ditegakkan di perayaan Hari Ulang Tahunnya yang ke-2 Gilmoters. Pasalnya perayaan yang berpusat di Malang, Jawa Timur (15-17/8) tersebut berhasil menyatukan perbedaan para anggotanya yang berasal dari seluruh penjuru Nusantara.

Tidak percaya?

Berdasarkan siaran pers yang Bang Gilmot terima, meskipun rangkaian kegiatan ini berlangsung di hari kerja, namun tidak menyurutkan semangat para anggotanya. Tercatat sebanyak 200 anggota dari Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Yogjakarta, Salatiga, Surabaya, Gresik, Malang, Balikpapan, Samarinda dan Bali bersatu padu dalam acara tersebut Gilmoters.

“Saya ambil cuti kantor selama 3 hari. Dan semua terbayar di acara yang penuh dengan nuansa kekeluargaan dan persaudaraan ini.” ungkap Denny Irfandi, Ketua Region Samarinda.

Hut_Kutu_Community_ke_2_13

Sementara bagi salah seorang anggota Region Palembang, Jimmy Mubarak. Rangkaian kegiatan HUT ke-2 ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi antar anggota Kutu Nusantara, namun juga digunakan untuk mengisi liburan pasca dirinya diwisuda.

“Kami berlima riding dari Palembang menuju Malang mamakan waktu 4 hari. Menambah saudara itu berharga dalam acara ini dan tidak bisa dinilai dengan uang.” ujarnya.

Rangkaian kegiatannya sendiri dimulai dengan silaturahmi di Kota Batu, Malang, Jawa Timur (15/8). Kemudian esoknya dilanjutkan dengan menggelar kampanye keselamatan berkendara. Ratusan anggota Kutu Community membagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang melintas di Simpang Balap, Malang.

Hut_Kutu_Community_ke_2_21

“Penggunaan masker untuk menjaga kesehatan para pengendara motor. Jika pengendara sehat, tentu akan aman saat berkendara.” papar Sentot Soe, Ketua Kutu Community yang terjun langsung membagikan masker.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan Rally Wisata menuju Pantai Nganteb di Malang Selatan. Dalam rally wisata ini, peserta dibagi dalam 20 grup yang masing-masing grup terdiri dari 10 kendaraan Gilmoters. Menepuh jarak 110 km, para peserta juga menyambangi berbagai tempat wisata seperti Pantai Goa Cina dan Pantai Sendang Biru. Yang pastinya menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan Gilmoters.

Rally wisata yang berjarak tempuh sekitar 110 KM juga menyambangi tempat wisata seperti Pantai Goa Cina dan Pantai Sendang Biru. Panora alam pengunungan yang dikombinasi dengan jalur pesisir pantai menjadi pengalaman baru bagi para peserta dari berbagai wilayah Indonesia.

Hut_Kutu_Community_ke_2_22

“Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kutu Community yang selalu mengadakan acara dengan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Selamat Ulang Tahun yang ke-2 Kutu Community.” ujar Public Relation and Communication Manager PT Piaggio Indonesia (PID), Robby Gozal saat melepas rombongan Rally Wisata.

Dan puncak perayaan HUT Kutu Community ke-2 yang digelar di Pantai Nganteb ini diisi dengan beragam kegiatan. Seperti pertunjukan musik, kuliner khas Malang, baksos dan games. Serta diisi dengan pesta kembang api tepat pukul 00.00 WIB yang sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Lantas pagi harinya digelar upacara bendera Merah Putih yang diikuti oleh semua anggota. Acara pun ditutup dengan pemotongan tumpeng yang menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

“Malang akan menjadi sejarah Kutu Community dalam menyatukan perbedaan,” tutup Imam Maulana, selaku Ketua Panitia.

 

6 COMMENTS