4
3790

Yamaha Xabre Mulai Rambah Pasar Luar Negeri

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendapat amunisi baru untuk menembak negara-negara lain nih Gilmoters. Eits tapi jangan salah persepsi, amunisi yang dimaksud bukan peluru untuk berperang melainkan amunisi ekspor. Pasalnya setelah Yamaha R25, MT-25 dan NMax serta MX King dipasarkan secara global, kini giliran Xabre yang dilepas ke pasaran luar negeri.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia atau AISI menunjukan, pada Juli 2016 PT YIMM mulai mengekspor Xabre. Dan jumlah ekspor Xabre perdana tersebut tercatat sebanyak 100 unit Gilmoters. Naked bike berkapasitas mesin 150 cc ini akan merambah pasar di Filipina dan Vietnam. Karena kedua negara tersebut cukup tertarik terhadap Yamaha Xabre.

Sementara untuk pasar domestik, motor yang diperkenalkan oleh Valentino Rossi pada Januari lalu di Bali ini juga cukup menarik hati masyarakat. Tercatat hasil penjualan Yamaha Xabre untuk pasar dalam negeri sebanyak 16.973 unit. Dan terus menunjukan tren positif hingga Juli 2016.

“Juli kemarin pertama kali Xabre diekspor ke Vietnam dan Filipina dengan nama TFX150. Ini menunjukkan bahwa sepeda motor produksi Indonesia punya kualitas yang baik dan diakui negara lain. Untuk alasan Filipina dan Vietnam impor Xabre dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi PT. YIMM yang bersaing. Dalam sejarahnya kami juga sudah mengekspor model yang lain ke kedua negara tersebut dengan lancar.” ujar Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur.

4 COMMENTS