1
1392

BISA Rayakan Ulang Tahun di 4 Kota

Ada yang beda dari perayaan hari ulang tahun Byson Independent Satu Indonesia (BISA) yang ke-4 Gilmoters. Lantaran wadah komunikasi antar club Yamaha Byson independent di Indonesia tesebut merayakan hari ulang tahunnya serentak di empat kota besar di tanah air (3/9). Mengusung konsep family gathering (famgath), perayaan tersebut serentak di gelar di Bandung, Gresik, Mamuju dan Sentani.

“Hingga saat ini sudah ada 126 club yang tergabung di dalam forum komunikasi BISA. Semua tersebar dari Aceh hingga Sentani, Papua. Untuk itu perayaan kita bagi-bagi ke daerah masing-masing yang siap menyelenggarakan ulang tahun BISA ini agar club-club yang jauh bisa tetap merayakannya.”ungkap Hendra sebagai salah satu penggagas BISA.

BISA-mamuju

Nah dari keempat kota tempat berlangsungnya famgath tersebut, Kota Kembang lah yang bisa dibilang terbesar diantara kota lain Gilmoters. Ini dikarenakan dihadiri sekitar seribu bikers pengguna Yamaha Byson. Dan serunya lagi, para bikers yang hadir tidak hanya anggota club di bawah naungan BISA saja, namun juga dihadiri komunitas lain.

Selain dihadiri ribuan bikers, banyaknya kegiatan di famgath Bandung juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para bikers yang berdomisili di Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Lampung. Adapun kegiatan yang digelar berupa rampak gendang, seni pencak silat hingga hiburan lain yang membuat para bikers enggan meninggalkan acara hingga usai.

famgath-sentani-papua

“Tidak hanya perayaan ulang tahun, kita juga memberikan suguhan acara budaya. Karena kita sebagai bikers juga wajib melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir.” ujar Dutar selaku Ketua Acara Famgath BISA di Bandung.

Sementara untuk Famgath BISA di Gresik, Jawa Timur juga berlangsung dengan sukses Gilmoters. Untuk konsepnya sendiri tidak jauh berbeda dengan yang ada di Bandung. Begitu pun dengan perayaan di kota Mamuju, Sulawesi Barat.

IMG_4289

“Famgath di Mamuju berjalan dengan lancar. Ada sekitar 500 bikers yang hadir, mereka berasal dari Sulawesi dan Maluku Utara. Dan mengusung tema Berbeda Tapi Satu, BISA membuat kami semakin merasakan arti persaudaraan tanpa batas di dalam perbedaan.” tutur Iwan selaku PIC Famgath BISA Sulawesi dan Maluku Utara.

Dan perayaan Famgath terjauh yakni Sentani, Papua berjalan dengan lancar. Byson Rider Independent Sentani Club (BRISIC) selaku tuan rumah menggelar perayaan dengan cara sederhana. Mereka berkumpul di Tugu Mac Arthur dan Bukit Teletubies di Sentani.

1 COMMENT