2
1707

Dua Rider Yamaha Indonesia Kembali Belajar di Akademi Balap Milik Rossi

Duo rider Yamaha Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna kembali merasakan berlatih di akademi milik Valentino Rossi nih Gilmoters. Yup, dua pembalap muda ini akan berangkat ke Tavullia, Italia dalam rangka mengikuti program Yamaha | VR46  Riders Academy ‘2nd Master Camp’. Ini merupakan program lanjutan dari program serupa yang digelar Juli lalu Gilmoters.

“Suatu kebanggaan menjadi perwakilan Indonesia.
Galang dan Imamuel kembali mengikuti program VR46 Riders Academy Master Camp lagi.
Dan kami berharap mampu meningkatkan capability pembalap kita.” buka Dynonisius Beti , Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Terpilihnya Galang dan Imanuel untuk kembali mengikuti program tersebut ternyata tidak sembarangan Gilmoters. Lantaran hasil evaluasi keduanya di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) 2016 seri ke-4 di Sentul lalu yang terbilang baik. Meskipun kedua rider tersebut belum mampu meraih podium, namun hasil catatan waktu mereka terbilang ciamik.

Memang evaluasi kepada pembalap tidak semata-mata sekedar skill mereka. Mental membalap dua rider ini juga menjadi alasan terpilihnya kembali mengikuti program yang berlangsung 13-18 September mendatang. Pasalnya Galang dan Imanuel dinilai semakin berani dalam bermamuver di lintasan balap. Bahkan pasca mengikuti sesi pertama Master Camp, gaya balap keduanya jauh lebih agresif.

“Dari sisi skill, dua rider kami ada peningkatan, khususnya di ARRC Sentul kemarin. Galang pecahkan rekor waktu di kelas 250 cc. Sedangkan Imanuel mencatatkan best time di race kedua. Namum perkembangan pesat justru ada di mental membalap rider kami.” ungkap General Manager After Sales & Motorsport PT YIMM, M. Abidin (3/8).

Dalam program Master Camp sesi kedua ini, Galang dan Imanuel akan kembali ditempa fisik dan mental. Seperti latihan gym, flat track, sirkuit training di Misano dan latihan gokart. Dan pastinya didampingi The Doctor beserta instruktur VR46 Riders Academy.

2 COMMENTS