6
3531

Hasil Lomba Moto2 San Marino : Baldassarri Tekuk Rins di Lap Akhir

Gelaran Moto2 2016 seri ke-13 yang berlangsung di sirkuit San Marino, Italia (11/9) berlangsung dramatis Gilmoters. Bagaimana tidak pembalap tuan rumah, Lorenzo Baldassarri sukses mengunci gelar juara setelah berhasil meredam dominasi Alex Rins di lap-lap akhir.

Lepas start, Johann Zarco yang menempati posisi terdepan melejit memimpin jalannya lomba di beberapa lap awal. Sayang dominasi pembalap tim Ajo Motorsport tersebut berhasil direbut oleh Alex Rins dan disusul oleh Franco Morbindelli di belakangnya. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Baldassarri, Zarco sendiri berada di posisi keempat.

Sementara Rins terus memimpin di posisi terdepan kemudian disusul Baldassarri, para pembalap di rombongan kedua bertarung kian sengit Gilmoters. Terlihat Morbindelli bertarung sengit dengan Sam Lowes untuk memperebutkan posisi ketiga. Saking sengitnya Morbindelli dan Lowes sempat bersenggolan. Dan petaka pun datang bagi Lowes, pembalap bernomor start 22 tersebut tergelincir dan harus mengakhiri balapan. Posisi ketiga akhirnya ditempati oleh pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Takaaki Nakagami.

Balapan pun berjalan cukup membosankan di beberapa lap Gilmoters. Lantaran gap antara Rins yang memimpin lomba dengan Baldassarri yang di posisi kedua cukup jauh. Begitupun dengan Nakagami dan Morbindeli di posisi keempat.

Hampir Bang Gilmot tinggal untuk buat kopi. Di tiga lap akhir, gap antara Rins dengan Baldassarri kian dekat. Dan dimulai lah pertarung kedua pembalap muda tersebut memperebutkan posisi pertama. Perjuangan Baldassari pun terbayar Gilmoters, pembalap Forward Team itu pun mampu melewati Rins. Meski demikian Rins terus mencoba mengejar Baldassari, hingga akhirnya ia sempat melebar. Dengan demikian berakhirlah perlawanan Rins, ia pun harus puas berada naik podium kedua disusul Nakagami di podium tiga.

Hasil Moto2 San Marino 2016 :
1. Lorenzo Baldassarri ITA Forward Team (Kalex) 42m 45.885s
2. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex) 42m 48.408s
3. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 42m 52.084s
4. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 42m 54.827s
5. Franco Morbidelli ITA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex) 42m 55.901s

6 COMMENTS