6
4229

Hasil MotoGP Misano 2016 : Satu Kata Buat Pedrosa, Luar Biasa!

Bang Gilmot tidak bercanda loh dengan judul di atas Gilmoters. Di seri ke-13 gelaran adu balap motor terkencang sejagad yakni MotoGP yang dihelat di sirkuit San Marino, Italia (11/9) penampilan Dani Pedrosa patut diacungi jempol. Memulai lomba dari grid ketiga tepatnya di posisi ke-8 tidak membuat pembalap Repsol Honda Team tersebut patah arang.

Saat lampu hijau menyala terang, peraih pole position yakni Jorge Lorenzo melesat cepat memimpin jalannya lomba. Namun dominasi pembalap Movistar Yamaha MotoGP itu hanya bertahan hingga pertengahan lap kedua. Lantaran rekan satu timnya, Valentino Rossi mampu merebut posisi terdepan dengan mudah.

Sontak tribun bergemuruh. Penonton yang didominasi oleh Rosifumi pun bersorak girang karena sang idola berhasil menjadi pembalap terdepan, pembalap tuan rumah itu pun terus memimpin. Hingga tujuh lap jelang lomba usai.

Pedrosa yang tepat berada di belakang Rossi mulai kembali menunjukan taringnya Gilmoters. Setelah lap-lap sebelumnya, Pedrosa yang terus merangsek, berhasil melewati beberapa pembalap. Kini Pedrosa mengincar pun posisi Rossi. Hasilnya pembalap bernomor start 26 tersebut berhasil meredam dominasi The Doctor di depan para pendukungnya.

Namun bukan Rossi namanya jika tidak berusaha kembali merebut posisinya. Akan tetapi, hingga bendera kotak-kotak dikibarkan Rossi tidak mampu mengejar Pedrosa dan harus puas menempati posisi kedua. ā€œSaya sudah berusaha dengan maksimal. Namun Pedrosa begitu cepat.ā€ ujar pembalap eksentrik bernomor start 46 tersebut usai lomba.

Kemenangan Pedrosa juga menjadi rekor loh Gilmoters. Pasalnya dalam delapan seri MotoGP yang telahbergulir musim ini, ada delapan pembalap yang telah mencicipi podium tertinggi dan Pedrosa menjadi pembalap kedelapan yang merasakannya. Tidak hanya itu, hasil ini juga bisa dibilang sebagai menu berbuka puasa bagi Pedrosa. Karena rekan satu tim Marc Marquez tersebut belum pernah merasakan podium pertama sejak seri Sepang musim 2015 lalu.

ā€œSaya sangat senang. Perasaan saya begitu baik minggu ini. Kemenangan ini saya persembahkan untuk para penggemar, teman dan tim.ā€ ungkap Pedrosa.

Hasil MotoGP Misano 2016 :

  1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 43m 43.524s
  2. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 43m 46.361s
  3. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 43m 47.883s
  4. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 43m 53.093s
  5. Maverick ViƱales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 43m 58.991s

6 COMMENTS