5
2601

Loriz Baz Absen di MotoGP Seri Misano Mendatang

Pasca insiden kecelakaan dengan Pol Espargaro di MotoGP Silverstone, Inggris (4/9)lalu. Pembalap Avintia Racing, Loriz Baz dipastikan tidak akan berlaga di kejuaraan MotoGP seri ke-13 yang akan berlangsung di sirkuit San Misano, Italia (11/9) mendatang Gilmoters.

Menurut diagnosa awal dokter yang menananginya di lintasan, Baz dinyatakan hanya terkilir. Namun setelah pemeriksaan lebih lanjut di Swiss, tim dokter menyatakan bahwa kaki kanan Baz patah. Sehingga rider jangkung tersebut harus menjalani perawatan yang intensif, otomatis tidak akan berlaga di Misano.

“Kabar yang saya dapat ketika mendatangi dokter di Swiss benar-benar diluar dugaan. Saya mengalami patah tulang kaki sebelah kanan. Operasi tidak memungkinkan karena akan memakan waktu, jadi sekarang saya hanya bisa beristirahat. Sehingga saya terpaksa melewatkan seri Misano, namun saya masih beruntung tidak mengalami cedera yang serius pasca kecelakaan di Silverstone.” ungkap Baz.

Lantas siapakah yang bakal mengantikan Baz? Avintia Racing sudah menunjuk Xavier Fores untuk mengemban tugas milik Baz di Misano mendatang.

“Saya berharap Xavi memberikan yang terbaik di akhir pekan ini. Motor di MotoGP sangat menakjubkan dan saya yakin dia akan sangat senang. Dia juga memiliki tim yang hebat dan saya juga akan berada disana jika sewaktu-waktu dia membutuhkan nasihat. Saya yakin dia tidak akan melupakan pengalaman ini.” lanjut pria asal Perancis tersebut.

Saat ini Xavier Fores sendiri tengah berlaga di ajang Superbike dan membela Barni Racing Team. Meskipun hanya sementara Xavier merasa sangat senang, terlebih ini merupakan pengalam perdananya.

“Berlaga di MotoGP merupakan impian bagi setiap pembalap. Dan saya sangat senang dengan kesempatan ini, ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi saya. Sangat penting untuk tidak membuat kesalahan dan terluka, sebab saya harus membalap di Jerman minggu depan. Terima kasih untuk Avintia Racing dan Barni Racing Team telah memberi saya kesempatan.” tutur Xavier.

5 COMMENTS