9
3629

Ribuan Yamaha Xabre Dikirim ke Vietnam dan Filipina

Setelah sukses mengirim 100 unit Xabre ke pasar internasional pada Juli lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah kuota ekspor sepeda motor berkapasitas mesin 150 cc tersebut Gilmoters. Kali ini pabrikan berlambang garputala tersebut mengirim 1.400 unit Xabre ke Vietnam dan Filipina. Memang kedua negara tersebut menjadi tujuan utama sepeda motor yang di produksi di Pulo Gadung, Jakarta Timur tersebut Gilmoters.

Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), ekspor Yamaha Xabre mengalami pertumbuhan sebesar 1.300 persen dibandingkan bulan lalu. Ini jelas menunjukan permintaan pasar luar negeri terhadap produk Indonesia semakin besar Gilmoters. Terlebih kualitas produk lokal Yamaha diklaim sudah diakui di Jepang, Amerika Serikat, Amerika Selatan hingga Eropa.

“Sudah dua bulan kami melakukan ekspor Xabre di Vietnam dan Filipina. Kuota ekspornya memang jauh bertambah kalau dibandingkan dengan bulan pertama. Ke depannya kami coba menjaga hubungan dengan mereka agar aktivitas ekspor tetap berjalan dengan baik. Harapannya setiap bulannya ada pertumbuhan angka ekspor yang positif untuk Xabre,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Selain Yamaha Xabre, angka ekspor sepeda motor Yamaha lain juga mengalami peningkatan Gilmoters. seperti Yamaha NMAX, R25 dan MX King.

9 COMMENTS