8
2067

Para Jawara Suryanation Motorland 2016 Bangun Motor Ikonik Bareng

GILAMOTOR.com – Dalam setiap gelaran Suryanation Motorland pastilah terdapat Iconic Bike yang akan dipajang. Namun motor ikon untuk tahun ini ada sedikit perbedaan Gilmoters. Yang dimana tiga Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibuat oleh para builder pemenang region tahun lalu.

Kolaborasi ini melibatkan pemenang Suryanation Motorland Medan, Achmad Setya Dharma, Dian Tito pemenang di Palembang, Onny Wijaya pemenang dari Semarang, Hendra Ardiansyah pemengan dari Makassar dan M Yusuf Adib Mustofa pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016. Dan dalam proses pembuatan motor, mereka akan dimentori langsung oleh juri Suryanation Motorland 2017 yakni Bimo Hendrawan, Tommy Dwi Djatmiko dan Lulut Wahyudi.

“Proses pengerjaan Iconic Bike tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibuat oleh para builder pemenang region tahun lalu. Mereka akan berkolaborasi dan akan mendapatkan arahan langsung dari para juri yang sudah berpengalaman di dunia custom.” jelas Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk.

Para builder tersebut terbagi dalam tiga tim Gilmoters. Yang pertama adalah tim yang dimentori oleh Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta. Tim yang  akan menggarap Moto Guzzi V7 II Stone ini terdiri dari Achad Setya Dharma dan Dian Tito. Sementara penggarap Iconic Bike B terdiri dari Onny Widiyayana dan Hendra Ardiansyah. Kedua builder ini akan dimentori oleh punggawa Mastom Custom Jakarta, Tommy Dwi Djatmiko.

Nah yang berbeda adalah tim yang dimentori oleh Lulut Wahyudi nih Gilmoters. Yang dimana M Yusuf Adib Mustofa akan berkolaborasi dengan Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company. Builder asal Indonesia yang membangun Honda Tiger lima silinder dan sempat menggegerkan Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 lalu tersebut ditantang untuk menggarap Harley Davidson America V Twin Engine.

“Sebuah kehormatan bagi saya sebagai seorang builder untuk bisa terlibat di project ini bersama dengan M Yusuf Adib dan Lulut Wahyudi. Dan saya sudah tidak sabar untuk melihat hasil dari kolaborasi ini.” ungkap Kaichiroh Kurosu.

Selain konsep baru yang disuguhkan dalam membuat Iconic Bike, di Festival Event nantinya juga akan ada sebuah konten baru yaitu turing Suryanation Motorland. Turing ini akan dilakukan pada H-3 menuju acara Festival Event di setiap kota. Peserta Turing Suryanation Ride ini akan terdiri dari 10 orang dan akan melibatkan juga public figure yang juga merupakan bikers, builder nasional, dan juga bikers dari komunitas motor lokal yang ada di kota itu.

Rute turing ini akan mendatangi komunitas motor lokal dan juga builder lokal sebelum sampai di lokasi acara Festival Event. Suryanation Motorland akan menyiapkan 2 unit motor untuk 2 pemenang terpilih di setiap kota yang sudah mengikuti kuis di aplikasi Instagram resmi Suryanation Motorland: @suryanation_motorland.  “Kami berharap konsep-konsep baru yang kami hadirkan di tahun ini akan memberikan suguhan menarik para pecinta custom culture di Indonesia,” tutup Ari. (Okz)

8 COMMENTS