0
2205

Wahyu Danaresa Keracunan Perjalanan Ride2theast

Ride2theast adalah perjalanan menuju timur Indonesia bertujuan untuk mengeksplorasi jalur dan keindahan alam yg di lalui oleh team #ride2theast. Awal mulanya perjalanan ini akan dilakukan seorang diri namun dengan berjalannya waktu ada teman yang ikut teracun untuk ikut.

Wahyu Danaresa teracun dan ikut dalam perjalanan #ride2theast dari obrolan di social media berlanjut jalan bareng #ride2theast.  “Iseng iseng komen, ternyata malah diajakin sekalian, Kesempatan nih fikirku. Tapi waktu itu aku blm bisa kasih keputusan. Krn tanggalnya terlalu mepet sama agenda di komunitasku di semarang (RFoA) yang mau ngadain baksos tanggal 27-28 di Grobogan. Karena hasrat hati pengen banget jalan jalan, akhirnya obrolan sama latanza lanjut di whatsapp. Saya tanya jadwal riding dan tujuan dia, dan ternyata finish day nya sama dengan batas finish day yg aku jadwalkan, krn memang pas weekend itu kita ada acara. Oke lah menurutku, dan akhirnya aku meng-iya-kan ajakan latanza ikut perjalanannya ride 2 the east” ungkap Wahyu Danaresa

Wahyu Danaresa yg juga aktif dalam beberapa komunitas motor seperti Sekarang jadi PIC HRnF (Hazard Rangers and Friends) region Jateng-DIY. Member di komunitas Ride For Adventure dan Nusantaride region Semarang. Dari tahun 2005 Wahyu Danaresa sudah aktif utak-atik motor dan tahun 2009 udah aktif di komunitas motor. Ungkapnya.

Dalam perjalanan #ride2theast  Wahyu Danaresa terlihat sangat menikmati perjalanan dan menjadi partner diskusi untuk menentukan jalur dan arah. pengalaman touring mengunjungi lekukan-lekukan indah nusantara diakuinya hanya sebagai hobby yang bermanfaat. “Manfaat yang didapat tentu saja banyak, dari kepuasan, pengetahuan, pengalaman, persaudaraan, dan mengasah kepekaan sosial dan iman.” Banyak hal yang saya temui di daerah lain, semacam pemandangan yang cantik, masyarakat yang heterogen, punya teman baru di luar daerah, tahu poros pembangunan fisik daerah, dan masih banyak lagi yang saya dapatkan.Tentunya, semua yang saya keluarkan (uang, waktu, dan tenaga) itu sepadan dengan apa yang saya dapatkan. kata wahyu danaresa

Bajaj Pulsar merah yg di pakai dalam #ride2theast di modif dengan spek touring habis-habisan menurutnya menjadi identitas diri dan motornya di beri nama Jack menurut dia Jack udh jadi bagian dari keseharian dalam kehidupannya. “Jack antar aku cari rejeki, cari ilmu, cari cewe, dan cari sodara, Sudah semestinya aku merawatnya dan mempercantiknya” kata Wahyu Danaresa.

Manfaat yg didapatkan Wahyu Danaresa dalam perjalanan #ride2theast cukup banyak seperti Tantangan baru, teman baru, pengalaman baru, dan pengetahuan baru tentu saja. Perjalanan tak selamanya mulus, dijalanpun tak selamanya sesuai rencana.
Karakter dan mental terus diasah. Ungkapnya

Team #ride2theast menyelesaikan targetnya selama 6hari 6malam dan berpisah dengan Wahyu Danaresa di Taman Nasional Baluran karena Resa harus mengejar waktu sampai semarang untuk menghadiri acara dari komunitasnya.