6
2499

Yamaha Jalin Kerjasama dengan Pegadaian

Gilmoters sedang berminat memboyong sepeda motor Yamaha? Pas banget nih. Deta Group selaku main dealer sepeda motor pabrikan berlambang garputala menjalin kerjasama sengan PT Pegadaian (Persero) untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumennya. Diberi nama program Amanah Chanelling ini berupa pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor yang bertujuan untuk memudahkan konsumen mendapatkan sepeda motor Yamaha dengan jaminan ketersediaan unit melalui Pegadaian.

Penandatanganan kerjasama yang berlangsung di komplek Kantor Cabang Pegadaian Karawang ini dilakukan oleh Direktur Utama PT. Batavia Intan Berlian, Netty Suarti dan Direktur Pengembangan Produk dan Pemasaran PT. Pegadaian (Persero), Harianto Widodo. Selain itu Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti serta Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero), Riswinandi.

Menurut Dyonisius Beti, dengan jumlah nasabah Pegadaian mencapai tujuh juta orang menjadi potensi yang besar bagi Yamaha untuk meningkatkan penjualannya Gilmoters. Ditambah dengan jaringan outlet sebanyak 4.455 yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia dirasa mampu mendukung distribusi produk-produk Yamaha di tanah air.

“Kerjasama ini memiliki nilai strategis baik untuk Yamaha maupun Pegadaian. Kami berharap ke depannya kerjasama ini dapat dikembangkan tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung, tetapi menjangkau sampai ke seluruh Indonesia.” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Chief Operating Officer, Yamaha Motor Company tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Riswinandi menyatakan bahwa produk pembiayaan kendaraan bermotor ini merupakan produk yang dicetuskan oleh SBU Syariah. Yang bertujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah, produk ini juga dipasarkan di Pegadaian konvensional dengan sistem Chanelling.

“Saat ini produk Amanah baru dilayani di outlet-outlet Pegadaian Syariah sebanyak 611 outlet. Dengan sistem Chanelling ini, kami menargetkan pada akhir tahun ini dapat dilayani di 3.250 outlet baik konvensional maupun Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.” tukasnya.

Dalam program Amanah ini selain itu kendaraan yang masuk dalam produk ini tidak hanya kendaraan baru loh Gilmoters, kendaraan bekas pakai pun tersedia. Dan Gilmoters bisa mendapatkan sepeda motor Yamaha dengan menyetor uang muka minimal 20 pesen dan angsuran paling lama 36 bulan.