6
8001

Yamaha MX King Rajai Kelas Moped 150 cc

Selain Yamaha V-ixion yang berhasil merajai penjualan di kelas sepeda motor sport 150 cc di Indonesia, produk andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lainnya yakni MX King juga menjadi jawara Gilmoters. Sepeda motor berkapasitas ruang bakar 150 cc tersebut mampu menguasai segmen moped 150 cc.

Dari siaran pers yang Bang Gilmot terima, total penjualan MX King selama bulan Agustus 2016 tembus 6.917 unit. Hasil penjualan tersebut juga diklaim meningkat sebesar 71 persen dibandingkan total penjualan di bulan sebelumnya yakni 4.044 unit. Sementara total penjualan MX King sejak Januari hingga Agustus 2016 tercatat sebanyak 48.993 unit.

Selain di sektor penjualan, Yamaha MX King juga menjadi penggiat balap motor di Indonesia Gilmoters. Bahkan pada ajang Motoprix Kejurnas Region III putaran 4 di Bali, MX King meraih podium di kelas bebek 150 cc.

Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM mengatakan jika balapan nasional maupun internasional jadi kesempatan Yamaha untuk membuktikan kualitas sepeda motor khususnya di segmen sport. Dan balapan diakuinya menjadi ajang untuk menarik minat konsumen lantaran motor yang juara kerap jadi incaran dan berimbas pada peningkatan penjualan.

“Sekarang penjualan moped juga mulai menunjukkan peningkatan. Ada baiknya ajang balap semakin diperluas di daerah-daerah rural agar moped khususnya tetap popular dan jadi salah satu pilihan sepeda motor konsumen.” ungkapnya.