4
1761

AHM Juga Remikan SMK Binaan Baru

Untuk memperkuat Program Pendidikan Satu Hati yang diimplementasikan melalui Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng main dealer Astra Motor Yogyakarta kembali meresmikan 2 SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. Namun tidak hanya itu Gilmoters, pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut juga meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan baru dan e-learning KTSM Honda.

Penandatanganan MoU implementasi KSTM Honda dengan 3 SMK di wilayah DIY langsung Gilmoters. Yakni SMK Negeri 1 Gendangsari Gunung Kidul, SMK Muhammadiyah 1 Temon Kulonprogo dan SMK Muhammadiyah 1 Bambanlipuro Bantul. Dan untuk mempermudah pengimplementasian tersebut, ketiga SMK binaan tersebut mendapat satu unit sepeda motor, special tools dan materi pembelajaran. Dan bantuan semacam itu tidak hanya diberikan kepada ketiga SMK yang Bang Gilmot sebutkan diatas saja Gilmoters. Sebanyak 536 SMK lain juga mendapat bantuan serupa dari PT AHM.

Lantas untuk mengembangkan Program Satu Hati tersebut melalui proses monitoring dan evaluasi yang efektif. Tahun ini PT AHM juga membangun sistem database dan e-learning khusus untuk mendukung implementasi KSTM Honda di sekolah-sekolah binaan. Sistem ini akan menjadi sarana informasi dan update teknologi baru Honda yang dapat dimanfaatkan oleh para guru atau tenaga pengajar sebagai materi pembelajaran.