2
3653

FIM ASIA SUPERMOTO 2016: Memperkenalkan Sport & Tourism Kabupaten Malang

Setelah sukses pada gelaran seri 1 di Newcastle Australia pada 3-4 September 2016, kini tiba saatnya Kabupaten Malang menjadi tuan rumah seri ke-2 FIM ASIA SUPERMOTO CHAMPIONSHIPS 2016. Selain menjadi tuan rumah kejuaraan Supermoto Asia yang dikarenakan cukup banyak memiliki peminatnya, event ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi ke 1.256.

Konsep utama FIM ASIA SUPERMOTO 2016 ini adalah SPORT & TOURISM, dimana di setiap lokasi seri yang digelar diharapkan mampu memacu perekenomian daerah melalui olah raga dan pariwisata. Seperti kita ketahui bersama Kabupaten Malang sangat kaya akan potensi destinasi wisata alam terutama pantai & gunung.

Sport Tourism adalah salah satu cara yang cukup populer mengembangkan destinasti wisata alam, menggabungkan komunitas hobi sport lifestyle yang terus tumbuh di berbagai belahan dunia dengan potensi alam akan memacu berbagai sektor ekonomi lain untuk berkembang.

Dengan penyelenggaran event ini, Kabupaten Malang akan memulai untuk mempunyai destinasi wisata olah raga yang berkelas. Salah satu wujud upaya nyata mengkolaborasikan olahraga dan wisata dalam event ini adalah menyelenggarakan jumpa pers di salah satu destinasi eksotis di Kabupaten Malang yaitu pantai Batu Bengkung

Race akan diadakan di area stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Atmosfer balap di Malang akan sangat ditunggu para fans supermoto & masyarakat Malang raya, karena area stadion Kanjuruhan akan diubah menjadi sirkuit balap supermoto dengan standar yang telah ditetapkan oleh FIM ASIA & akan dikemas apik oleh penyelenggara lokal EW702SPORTS Indonesia. Sirkuit dengan standar supermoto ini adalah yang pertama di Indonesia sebaagai gelaran resmi. Khusus seri ke-2 ini akan dilombakan 5 kelas berbasis komunitas & 5 kelas supporting yang akan menjadi ajang balap yang berkualitas & hiburan bagi masyarakat Malang Raya.

Daftar pembalap

NO.

NAMA

NEGARA

1

Pedro Wuner

Indonesia

2

Fahmi Ahmad Fauzi

Indonesia

3

Andre Sondakh

Indonesia

4

Arjun Wicaksnono

Indonesia

5

Diva Ismayana

Indonesia

6

Tomy Salim

Indonesia

7

Mohd Al-Amirul Ashshahid

Malaysia

8

Khairi Zakaria

Malaysia

9

Muhd Habibullah

Malaysia

10

Takashi Sasaki

Japan

11

Yasushi Matsumoto

Japan

12

Eric Chia

Singapore

13

Hasroy Osman

Singapore

14

Lin Chin Pei

Taiwan

15

Steve Alkyer

USA

16

Xu Jian Hao

China

17

Jason Park

South Korea

18

Andy Mcliesh

Australia

19

Richard Dibben

New Zealand

20

Lewis Cornis

United Kingdom

21

Tsang Wai Kei

Hongkong

22

Nattapat Suksanwatthana

Thailand

2 COMMENTS

  1. 1 .Turun dgn klx 150 cc bore up 175 cc di kelas superstock … maksimal 250 cc merk bebas seperti klx 250,ktm,husquivarna …
    2 .Turun dengan klx 150 bore up 250 cc di kelas superstock .sempet di nomer 5 tp lap ke 6 dr 8 lap mesin mati.
    Semoga bsk turun dikenal prostock maksimal 250 cc non motor built up bs lebih baik