1
3409

Galang Hendra Raih Podium di Kelas AP250 ARRC 2016 Seri 5

Gilmoters, masih ingat sama Galang Hendra Pratama yang menuntut ilmu adu pacu di Italia kan? Nah, perjalanan jauh yang ditempuh pemuda kelahiran 1999 ini di program VR46 Master Camp 2 di Negeri Pizza tersebut tidak sia-sia Gilmoters. Pembalap yang membela tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) itu mampu menorehkan hasil yang cukup menggembirakan di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri 5 yang berlangsung di sirkuit Buddh International, India (1-2/10) lalu.

Berlaga di kelas Asia Production (AP)250, pembalap asal Sleman, Jawa Tengah tersebut mampu menempati podium ketiga di race kedua Gilmoters. Meskipun di race pertama harus mengakui ketangguhan para rival dari negara lain dan harus puas finish di posisi kelima.

“Pada lap-lap awal di race kedua, saya berusaha menjaga ritme balap dahulu. Bahkan sempat melorot ke posisi ke-10. Namun dengan berbagai strategi yang saya terapkan, lap demi lap bisa merangsek ke barisan depan, bahkan sempat berada di posisi terdepan. Tapi ya mungkin memang rezekinya dapat juara tiga, ya kami syukuri.” ungkap rider bernomor start 99 tersebut.

GALANG HENDRA. Podium ke-3 di race 2 AP250 Asia Road Race 2016 India

Berkat torehan di seri kelima tersebut, Galang mampu memperbaiki posisinya di papan kelasemen sementara ARRC 2016 kelas AP250 Gimoters dan menempati posisi kelima. Begitupun di papan kelasmen kejuaraan tim, YRI berhasil naik ke urutan empat. Sehingga untuk berlaga di seri terakhir ARRC 2016 mendatang di Thailand, YRI punya peluang yang cukup besar untuk menempati posisi yang lebih baik Gilmoters.

“Untuk menghadapi seri keenam di Thailand mendatang, kami akan melakukan program training sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi. YRI mengucapkan terima kasih kepada para pendukung atas terwujudnya podium ini.” tutur Manajer tim YRI, Wahyu Rusmayadi.

Hasil ARRC 2016 AP250 Race 1 

  1. Apiwat Wongthananon Thailand                Yamaha Thailand Racing Team
  2. Anupab Sarmoon Thailand                       Yamaha Thailand Racing Team
  3. Takehiro Yamamoto Jepang                      TRICKSTAR Racing
  4. Vorapong Malahuan Thailand                    AP Honda Racing Thailand
  5. Galang Hendra Pratama Indonesia            Yamaha Racing Indonesia

Hasil ARRC 2016 AP250 Race 2 

  1. Apiwat Wongthananon Thailand                Yamaha Thailand Racing Team
  2. Sitthisak Onchawiang Thailand                 AP Honda Racing Thailand
  3. Galang Hendra Pratama Indonesia            Yamaha Racing Indonesia
  4. Vorapong Malahuan Thailand                    AP Honda Racing Thailand
  5. Anupab Sarmoon Thailand                       Yamaha Thailand Racing Team

1 COMMENT