12
5325

GilaMotor Racing Tampil Optimal di FIM Asia Supermoto 2016

Stadion Kanjuruhan Malang, menjadi saksi bisu aksi tim GilaMotor Racing yang turun dalam 3 kelas sekaligus di event FIM Asia Supermoto 2016. Turun dengan 2 pembalap yakni Tjok Agung alias Krisna dan Irwan Sugeng alias Irwan Parcok, GilaMotor Racing team harus mengambil kekecewaan karena balapan supermoto kali ini tidak menggunakan track off road yang sudah disediakan.

Yup, memang tidak seperti pada kebanyakan balap supermotor yang memiliki sebagian lintasan tanah, untuk race FIM Asia Supermoto 2016 kali ini lintasan tanah tersebut ditiadakan oleh panitia karena cuaca yang tidak mendukung.

GilaMotor-Racing-Tampil-Optimal-di-FIM-Asia-Supermoto-2016_2

Ketua Panitia Pelaksana putaran kedua FIM Asia Supermoto 2016, Endiatmo Widagdo, juga sempat memprotes keputusan FIM yang tidak mempergunakan trek offroad. Namun setelah berdiskusi, latar belakang keputusan FIM tersebut adalah lebih kepeda persiapan tim balapan yang tidak menyiapkan ban offroad sebagai antisipasi kondisi lintasan yang basah karena hujan.

“Jadi, ujung-ujungnya kembali ke faktor safety,” tambah Endiatmo.

Irwan Parcok juga sempat memiliki kendala ketika balapan kelas prostock berlangsung, ia yang sempat berada pada posisi ketiga. Akan tetapi harus melorot keposisis 8 karena trouble kampas kopling, namun performa Irwan ini akhirnya berhasil finish di depan para rivalnya.

Sedangkan Krisna alias Tjok Agung, dengan nomor start 47, mengikuti dua kelas dengan motor berkapasitas mesin 175cc. Kali ini ia cukup bangga karena finish dengan posisi; 11 untuk kelas superstock dan finish poisisi 10 pada kelas prostock.

GilaMotor-Racing-Tampil-Optimal-di-FIM-Asia-Supermoto-2016_3

GilaMotor Racing Team datang tidak hanya untuk unjuk gigi. Pada kesempatan itu juga menjadi ajang silahturahmi dari beberapa komunitas yang akrab dengan GilaMotor. Beberapa diantaranya ada teman-teman dari Satria Klub Malang dan juga beberapa komunitas bikers Batu yang meramaikan Kane Cafe Kepanjen, Malang.

Semoga dengan aktifnya GilaMotor Racing Team Jatim, dapat membantu aktifnya juga para komunitas-komunitas motor daerah Jawa Timur. Mau bergabung dengan mereka? Cek aja kegiatan komunitas GilaMotor Jatim dan juga tim balap GilaMotor di facebook GilaMotor!

12 COMMENTS