14
6550

Jadi Pembalap Hebat? Ini Resep Dari M Fadli

Belakangan ini dunia balap di tanah air khususnya sepeda motor tengah digandrungi Gilmoters. Banyak yang berlomba untuk jadi yang terbaik, guna menyabet gelar juara di berbagai kejuaraan balap. Tapi tunggu sebentar Gilmoters, ternyata untuk menjadi pembalap hebat tidak melulu karena bisa menyabet banyak piala maupun penghargaan. Lantas apa resepnya supaya bisa jadi pembalap hebat?

Menurut mantan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mohammad Fadli Imammuddin. Untuk menjadi pembalap yang hebat tidak melulu diperlukan skill yang bagus, namun juga attitude yang baik Gilmoters.

“Memang seorang pembalap harus punya ego saat balapan. Namun ketika ngobrol dengan tim, dia harus bisa komunikasi dengan mekanik, kru mekanik dan manager tim. dan akhirnya menuntut pembalap untuk punya attitude yang baik.” ungkap rider bernomor start 43 tersebut.

Lalu bagaimana jadinya jika seorang pembalap tidak bisa berkomunikasi dengan tim? M Fadli mengatakan, jika seorang pembalap punya ego yang tinggi di sebuah tim pasti mekanik dan kru mekanik akan setengah hati membantunya. Dan akhirnya akan membuat pembalap tersebut tidak dapat berkembang dengan baik.

Dan ternyata tidak hanya mekanik yang enggan membantu seorang pembalap yang tidak memiliki attitude yang baik Gilmoters. Si empunya tim juga pastinya kurang senang memiliki pembalap yang ‘songong’.

“Mungkin pemilik tim akan lebih senang mempunyai pembalap yang biasa saja tapi punya attitude yang baik. Daripada membina pembalap yang bagus tapi attitudenya tidak baik.” tutup pemilik 43 Racing School tersebut kepada Bang Gilmot.

Nah sekarang sudah paham kan Gilmoters. Untuk menjadi pembalap hebat tidak hanya dibutuhkan skill yang mumpuni di lintasan, namun juga harus punya kepribadian serta attitude yang baik. Kalau tidak ya jangankan jadi pembalap hebat, berteman dengan orang seperti itu juga pastinya enggan kan Gilmoters.