4
2655

Kustomfest 2016 Mengangkat Legenda-Legenda Nusantara

Ajang hajatan bagi para pelaku dunia kustom kultur tanah air, Indonesia Kustom Kulture Festival atau yang lebih akrab di telinga dengan nama Kustomfest resmi digelar kali kelima. Festival tahunan yang digelar di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta (8-9/10) ini diresmikan langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap gelaran Kustomfest.

“Jogja punya banyak legenda dan juga produk kreatifitas. Dan di Kustomfest saya melihatnya sebagai tempat yang tepat bagi anak muda dengan kebersamaan, kreatif, kerja keras dan menatap masa depan dengan kreatifitas. Dengan kreatifitas lokal ini kita harus memimpin menuju dunia global untuk melanjutkan semangat legenda dalam tantangan zaman saat ini. Kustomfest akan menjadi motor penggerak perubahan di Indonesia.” ungkap Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Mengusung tema besar Reborn Legend, Kustomfest tahun ini ingin mengangkat legenda-legenda Nusantara untuk memberikan semangat serta motivasi kepada anak muda di seluruh Indonesia.  Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi disela-sela peresmian Kustomfest 2016.

Kustomfest-2016-Mengangkat-Legenda-Legenda-Nusantara_3

“Kita punya warisan legenda besar mulai dari kerajaan seperti Majapahit dan Sriwijaya hingga candi Borobudur dan Prambanan. Spirit ini yang menjadikan kekuatan kami dalam mengusung tema Reborn Legend agar kita bisa terus berkarya dan terus berusaha untuk melahirkan legenda. Kita ini bangsa pembuat bukan hanya bangsa pemakai.” tegas pria berkaca mata tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kustomfest 2016 juga menggelar ajang kompetisi Kustom Bike Show yang diikuti oleh 109 kontestan dan Hot Rod & Kustom Car Show yang diramaikan sebanyak 21 mobil. Sementara untuk konten acara, Kustomfest 2016 diisi dengan program inti yakni Suryanation Motorland Cafe Racer Day, Honda The Battle of the Dream dan Pinstripe Festival. Dan tidak pula ketinggalan beragam kegiatan spesial lainnya antara lain Corvette Paradise, Burnout Vaganza, Kustomfest 5th Annual Colaboration, Freeflow Pinstriping Battle, Snicker Squad Graffiti dan FUFME The Movie.

Kustomfest-2016-Mengangkat-Legenda-Legenda-Nusantara_2

Dan untuk memberikan hiburan yang menarik bagi para pengunjung yang di area Kustomfest 2016, penyelenggara juga menyuguhkan beragam acara lain ala kustom kultur. Seperti parade Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Paint Battle, Kustom Art & Klasik Island, Vendor Booth, Body Art Show, BMX Contest, Kustom Bicycle & Pedal Car, Pinstripe Carnival dan Helmet Kustom Paint Contest. Selain itu para pengunjung juga akan dimanjakan dengan Kustom Kultur Foodiest,  Junkyard Festival, Music Stage dan Photo Contest serta dapat menyaksikan penampilan band legendaris tanah air, God Bless.

Untuk menikmati beragam acara di Kustomfest 2016, para pengunjung hanya dituntut untuk membeli tiket seharga Rp 50 ribu. Selain mendapat hiburan yang pastinya menarik, pengunjung juga berkesempatan mendapat Lucky Draw berupa satu unit motor kustom berjuluk Kebo Bule!

4 COMMENTS