7
2614

Penantian Panjang Andrea Dovizioso Berbuah Hasil

Gilmoters, nonton balap MotoGP yang digelar di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10) lalu kan? Seru nggak? Banyak insiden sih lantaran sirkuit sepanjang 5,5 km tersebut diguyur hujan nyaris seharian. Untungnya Dewi Fortuna masih berpihak ke pembalap Ducati nih Gilmoters. Ya, Andrea Dovizioso berhasil menahan gempuran duet rider Yamaha dan menjadi pemuncak lomba.

Memulai start yang ditunda selama 20 menit dari pole position, pembalap Italia kelahiran 23 Maret 1986 ini langsung merangsek ke muka lepas Valentino Rossi melebar di tikungan pertama lima lap jelang balapan berakhir. Ini merupakan kemenangan keduanya di MotoGP dalam kurun waktu tujuh tahun lepas jadi kampiun GP Inggris di 2009 silam sekaligus podium kelimanya musim ini.

Selain itu, Dovizioso juga menjadi pembalap ke delapan yang jadi juara di musim 2016. Momen langka ini hanya terjadi di GP 500 saat Kenny Roberts Jr, Garry McCoy, Valentino Rossi, Max Biaggi, Alex Barros, Alex Criville, Loris Capirosi dan Norifumi Abe masuk finish di urutan pertama musim 2000.

7 COMMENTS