1
1173

Prides Bintaro Kritisi Resiko Berkendara

Rasa peduli atas tindakan pertolongan pertama terutama di jalan raya yang penanganannya masih minim dan cenderung asal, jadi latar belakang kegiatan acara First Aid Seminar & Training 2 (Fast2) yang di selenggarakan oleh komunitas Prides Chapter Bintaro. Sebuah komunitas yang didominasi pengguna motor Pulsar.  Tidak hanya biker, outbonder, backpacer, blogger hingga penjaga perpustakaan juga meramaikan Fast2, Minggu (23/10) lalu di PMI Tangerang Selatan.

“Pertolongan di awal yang tepat akan membantu korban bukan hanya luka tapi juga nyawa. Pertolongan tanpa didasari ilmu akan menyebabkan cidera makin parah. Jadi di kegiatan ini kita belajar bareng sumber yang tepat biar ga asal.” ujar Kurniawan selaku Panitia Fast2

Prides-Bintaro-Kritisi-Resiko-Berkendara

Hujan yang setia menemani kegiatan Fast2 sedari pagi tidak mengusutkan antusias peserta saat dr. Lucky Faizal mempersilakan peserta untuk mempraktikkan CPR. Terlebih ketika teman-teman dari PMI Tangerang Selatan menjelaskan cara melepas helm pada korban kecelakaan yang tak sadarkan diri.

“Sangat berguna banget, minimal saya nggak diam saja saat ada kecelakaan. Setidaknya membantu penanganan pertama sebagai penolong kecelakaan” tulis Walece Chuaa salah satu peserta Fast2 di akun facebooknya

Nah, enggak cuma kopi dari Kawan Coffee dan kue pay, senda gurau dari para peserta semakin menambah kehangatan suasana yang dingin karena hujan masih betah menemani berlangsung nya acara.

Kegiatan makin meriah saat panitia mulai mengadakan kuis berhadiah  doorprize seperti Mezzo, Contin, Donimoto, Renang Privat, voucher ngopi gratis di Kawan Coffee dan sesi poto bersama Marlin Photo.
Dok. Prides
Penulis: Fatimah Subadiyo