2
1632

Rayakan Ulang Tahun ke-28, BBMC Indonesia Galakan Perdamaian Dunia

Merayakan hari ulang tahun tidak melulu berfoya-foya. Banyak hal positif yang dilakukan untuk memperingatinya Gilmoters. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia. Sebagai selebrasi hari jadinya yang ke-28, BBMC Indonesia mengusung beberapa agenda akbar dalam upaya keikutsertaannya menciptakan perdamaian dunia.

Salah satu diantaranya adalah menghelat Asia Africa Bikers Conference. Menurut mereka ini adalah momentum penting yang diinisiasi BBMC menyusul dibukanya era perdagangan bebas seperti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) memungkinkan dampak negatif masuk mengusik sendi-sendi kearifan lokal.

“Kenapa Asia Africa Bikers Conference? Karena secara letak geografis memiliki dasar budaya yang sama termasuk soal sejarah antara lain korban penjajahan. Akibat penjajahan itu, Asia dan Afrika tidak hanya kehilangan kemerdekaan politik, menderita di lapangan sosial ekonomi berupa korban dari westernisasi dan modernisasi. Namun juga menggantungnya akan nilai-nilai dan akar kebudayaannya. Dan kini persoalan yang perlu diatasi bersama adalah masalah neo-kolonialisme dalam hal pembangunan, ekonomi, sosial, pendidikan dan kebudayaan,” ungkap Budi Dalton, El Presidente BBMC Indonesia.

Lebih lanjut menurut Budi Dalton ini juga dalam rangka merangkai visi 100 tahun Bikers Brotherhood Bhakti untuk Negeri. Dengan menyebarkan virus persaudaraan di setiap sanubari bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat bikers dunia. Konferensi ini direncanakan akan diikuti peserta dari 7 negara. Seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filpina, Brunei Darussalam, Jepang dan Afrika Selatan.

Selain itu di ulang tahun BBMC yang hampir menginjak 3 dekade tersebut juga memiliki platform kuat dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, baik anggota maupun masyarakat sekitar Gilmoters. Melalui program Brotherhood for Education, BBMC antara lain ikut membina para santri melalui Pondok Pesantren Yayasan Kharisma Darussalam di Cikampek.

“Setelah empat tahun membina Pondok Pesantren Yayasan Kharisma Darussalam di Cikampek bersama Haji Endang, member BBMC, kita akan mengapresiasi dengan mengirimkan tahap pertama untuk dua santri untuk menunaikan ibadah umroh tahun depan. Ini yang kita sebut pembinaan ahlak untuk para santri teladan yang telah menunjukan prestasinya selama menjalani pendidikan di pesantren,” tutur El Presidente.

Sedangkan menyangkut tema ulang tahun ke-28 yakni Loyal to The Bone, Budi Dalton mengatakan bahwa setiap anggota dari BBMC harus setia kepada apa yang menjadi landasan dan alasan berdirinya Bikers Brotherhood MC. “Karenanya, semua member harus setia kepada asalnya dan akarnya yaitu Tanah Air Indonesia.”

Sementara di internal BBMC, Budi Dalton mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengaktifkan kembali semua potensi yang ada dalam menunjang aktivitas para member yang memiliki keahlian khusus. Guna menyalurkan potensi di bidang balap motor, BBMC akan mengangkat Bikers Brotherhood Racing Team.

”Kita punya bengkel dan tuner yang berpengalaman termasuk para rider dengan skill yang bisa kita bina untuk mencetak prestasi. Selain itu di dalam BBMC sendiri banyak para builder atau pembuat rancang bangun kendaraan. Karenanya kita akan merangkul mereka dalam merestorasi atau meng-custom kendaraan lebih profesional.”