Valentino-Rossi-Sepang-2016
8
6701

Rossi Akui Tidak Bisa Mengejar Performa Dovizioso

Gilmoters yang mengaku penggemar Valentino Rossi pasti mengikuti kiprah The Doctor di MotoGP dong. Termasuk soal persaingannya dengan Andrea Dovizioso di seri MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (30/10) silam. Rossi mengaku kalau dirinya tidak bisa menyamai performa pembalap Ducati tersebut.

“Saya bertarung sengit dengan Iannone, karena dia selalu bisa menyalip. Namun saya selalu berusaha berada di depan. Tapi sarung tangan yang basah menyulitkan saya membuka gas. Dan saat saya bisa menyalip Iannone, saya merasa kemenangan sudah di depan mata,” jelasnya.

Tugas Rossi tidak berhenti sampai di situ. Masih ada Andrea Dovizioso yang menempel ketat di belakang. Sayangnya The Doctor melakukan sedikit kesalahan. Aksinya di tikungan membuat motornya melebar. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Dovi untuk merangsek ke depan dan mengambil alih pimpinan balapan.

“Saat aspal sedikit kering, saya berjibaku keras dengan ban, khususnya ban depan. Saya memang melakukan sedikit kesalahan. Apalagi saya tidak punya konsistensi dan performa seperti yang dimiliki Andrea. Dia kencang. Saat itu saya memang mengincar kemenangan, tapi di sisi lain saya juga tidak ingin terjatuh dan membuang 20 poin.  Namun bisa duduk di peringkat kedua juga tidak buruk,” tambah Rossi.

 

8 COMMENTS