UKM antusias untuk produksi komponen motor listrik nasional GESITS.
5
3396

Skuter Listrik GESITS Dilirik Kedubes AS

Gilmoters masih ingat dong sama skuter listrik buatan tangan-tangan andal pemuda Indonesia? Namanya GESITS Gilmoters, singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS. Nah, beberapa waktu lalu Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dikunjungi sama rombongan Kedubes Amerika Serikat Gilmoters.

Rombongan yang terdiri dari Mr. Brian McFeeters, Deputy Chief of Mission US Embassy for Indonesia; Mrs. Heather C. Variava, US Consul General serta anggota-anggota dari United States Agency for International Development (USAID) tersebut menyaksikan langsung skuter listrik GESITS dalam sesi uji coba performa diatas peralatan dynamometer.

“Kunjungan Kedubes AS ke GESITS ini menunjukkan bahwa teknologi sepeda motor listrik buatan anak bangsa menjadi perhatian sampai ke luar negeri,” ungkap Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer Garansindo Group. “Secara global, teknologi listrik merupakan teknologi yang akan mendorong dunia industri otomotif kedepan. Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh siswa ITS yang berbakat.”

“Saya senang sekali berada di sini dengan Pak Uta yang menjadi engineer yang sedang membangun sepeda motor listrik GESITS dan bisa dijual di dalam dua tahun ke depan,” ujar Brian McFeeters, Deputy Chief of Mission US Embassy for Indonesia. “Saya berterima kasih atas kesempatan ini dan selamat sukses.”

5 COMMENTS