5
2746

Aleix dan Lowes Mulai Adaptasi dengan Aprilia RS-GP

Gilmoters, satu lagi tim yang telah menyelesaikan sesi tesnya sebelum libur musim semi nih. Ya, tim Aprilia yang diperkuat oleh Sam Lowes dan Aleix Espargaro sukses menjajal pacuan anyarnya, Aprilia RS-GP selama tiga hari di Sirkuit Jerez de la Frontera. Kendati tersandung cuaca yang kurang baik, namun keduanya berhasil memberikan data-data yang cukup signifikan kepada Aprilia Racing Team Gresini guna mengembangkan pacuan 2017-nya.

Baik Aleix maupun Lowes punya tugas yang berbeda nih Gilmoters. Di Jerez Aleix bertugas untuk mengumpulkan data dan informasi yang akan digunakan oleh Noale Racing Department untuk mendefinisikan konfigurasi RS-GP sebelum sesi tes berikutnya di Sepang, Malaysia. Sementara lantaran didera cidera akibat insiden di Valencia, menyebabkan Sam Lowes tidak bisa berperan banyak. Selama tiga hari di Jerez dirinya hanya berusaha untuk mengenal lebih jauh tim Aprilia serta membantu rekan setimnya dengan memberikan pendapat serta opini positif.

Maka tak heran kalau Aleix sempat melahap sebanyak 80 lap dengan catatan waktu terbaik 1’39.675. Sedangkan Lowes hanya menorehkan waktu 1’42.312 setelah menempuh 50 lap.

5 COMMENTS