4
4646

City Touring Komunitas dan Kompetisi Safety Riding Ramaikan YCR 2016 Seri 2

Dalam perhelatan Yamaha Cup Race (YCR) 2016 seri kedua yang berlangsung di sirkuit GOR Lembu Petung, Tulungagung, Jawa Timur (20/11) lalu tidak hanya diisi oleh ketatnya persaingan para pembalap di atas lintasan saja Gilmoters. Pasalnya ratusan anggota komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) chapter Tulungagung menggelar city touring melewati area-area dealer Yamaha disana.

Pemilihan rute yang melewati area-area diler tersebut sengaja dipilih supaya komunitas makin mengenal jaringan dealer Yamaha dan lokasinya. Dengan demikian mereka jadi lebih mengetahui berbagai informasi dari dealer baik pelayanan maupun produk knowledge Blue Core, R Series serta Maxi Yamaha.

YRA Goes To School

Gelaran YCR 2016 putaran kedua kali ini juga makin meriah dengan adanya kompetisi safety riding bagi para pelajar sekolah Gilmoters. Mereka pun dikoordinasikan oleh para instruktur tim Yamaha Riding Academy (YRA) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk lebih memahami tentang kompetisi tersebut. Dan sebanyak 60 orang dari 4 sekolah Tulungagung terpilih untuk ikut kompetisi ini setelah proses seleksi di sekolah masing-masing dalam pelatihan Yamaha Riding Academy Goes to Yamaha Cup Race. Adapun keempat sekolah yang mendapat kesempatan untuk bertanding antara lain SMA 1 Gondang, SMA 1 Kauman, SMK 3 Boyolangu dan SMK 3 Kauman.

“Mereka sangat antusias dan puas karena mendapatkan ilmu, bertambah familiar dan dekat dengan Yamaha. Kami juga berikan pengalaman bermanfaat lewat paddock tour di YCR Tulungagung dan juga meet and greet dengan Armada Band yang jadi bintang panggung entertainment YCR kali ini.” ungkap Andri Syahputra, Koordinator Tim Yamaha Riding Academy PT YIMM.

Kedepannya, YRA Goes to YCR direncanakan bakal menjadi agenda rutin pabrikan garputala tersebut untuk merangkul para pelajar agar semakin aware akan safety riding. Dan untuk terus memberikan penyuluhan akan pentingnya berkendara yang aman, saat ini YRA sudah melakukan pembelajaran para siswa, karyawan perusahaan, komunitas hingga konsumen umum di tingkat nasional dan area.

4 COMMENTS