5
1045

Dalam Satu Jam Pengunjung IMOS 2016 Tembus 1.500 Orang

Gilmoters, gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta (2-6/11), menjadi bukti bahwa pameran dua tahunan tersebut merupakan benchmark untuk perkembangan industri dan tren teknologi sepeda motor nasional. Pasalnya dengan dukungan 39 peserta dari berbagai merek, tercatat 90.186 pengunjung hadir dengan total penjualan sebanyak 751 unit senilai Rp 19,385,700.000 selama lima hari penyelenggaraannya.

Meskipun angka transaksi yang dicatatkan pada tahun ini tidak melampaui perolehan IMOS 2014, namun hasil tersebut menjadi bukti bahwa gairah pasar masih berpotensi untuk kembali tumbuh. Hal ini sejalan dengan keyakinan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) jika pasar sepeda motor masih akan mengalami pertumbuhan hingga 10-20 tahun mendatang.

“AISI optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Dalam kurun waktu 10 – 20 tahun mendatang kita masih akan menikmati pertumbuhan, karena masyarakat masih memerlukan sarana transportasi yang memadai.” ungkap Gunadi Sindhuwinata Ketua Umum AISI.

Memang bagi AISI dan API event selaku pihak penyelenggara, tolak ukur kesuksesan IMOS 2016 tidak semata-mata dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi. Melainkan seberapa luas IMOS 2016 dapat turut menyebarkan informasi tentang teknologi terkini melalui produk-produk baru. Sehingga beberapa produk konsep turut ditampilkan peserta pameran Gilmoters. Selain itu juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya safety riding dengan menggelar 10 kelas kegiatan safety riding dengan peserta sebanyak 439 orang.

“Selain memperkenalkan teknologi terbaru seputar industri otomotif roda dua, salah satu tujuan utama IMOS 2016 adalah mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkendara dengan cara yang aman. API Events, selaku penyelenggara, merasa cukup bangga akan keberhasilan ini dan kami berkomitmen untuk terus menjadi pameran sepeda motor terbesar di Indonesia dengan menghadirkan konsep inovatif, menghibur dan edukatif untuk pengunjungnya,” tukas Sri Vista Limbong selaku Project Director API Events.

5 COMMENTS