6
2952

Ducati Tetap Butuh Stoner

Gilmoters termasuk penggemar setia Casey Stoner? Itu tuh, Juara Dunia MotoGP 2007 bareng Ducati dan bersama Honda di 2011 yang kemudian pensiun setahun kemudian. Karir Stoner tidak sepenuhnya berhenti. Selama tiga tahun dia menjabat sebagai test rider untuk tim Honda, berlanjut ke tim Ducati tahun lalu. Bahkan di GP Austria, pembalap Negeri Kanguru ini sempat turun aspal dengan jatah wildcard.

Untuk musim depan, kabarnya pria berusia 31 tahun ini tetap bakal bergabung bersama Ducati. Ini bukan hanya keinginannya belaka lho Gilmoters. Pasalnya General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, telah mengatakan bahwa tim yang dipimpinnya akan mempertahankan Stoner untuk membantu tim asal Bologna, Italia ini. Termasuk bahu membahu mengembangkan Ducati Desmosedici GP bersama Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

“Saya sangat gembira Stoner bergabung bersama Tim Ducati tahun lalu. Kiprahnya sangat penting, karena dia bisa memberikan data dan ide tambahan untuk mengembangkan motor kami. Saya sangat gembira dan bangga bisa bekerjasama dengannya. Untuk tahun depan, saya ingin dia tetap bisa menguji motor bersama kami dan memberikan pengalamannya untuk mengembangkan motor dan memperlancar proses,” katanya Gigi.

Bahkan kehadiran Stoner di pit Ducati saat sesi tes di Valencia beberapa waktu lalu menjadi awal yang baik sebelum dimulainya musim balap tahun depan. Interaksinya dengan seluruh anggota tim juga membuat Gigi girang.

“Tidak hanya Lorenzo, saya dan Dovizioso juga senang bekerja bersama dengannya. Dia punya banyak pengalaman. Dan rasanya dia bisa membantu kami menuju arah yang tepat,” tutupnya.

6 COMMENTS