5
19715

EICMA 2016 Jadi Saksi Kemunculan Honda X-ADV

Gilmoters, masih ingat sama Honda X-ADV nggak? Itu tuh, skuter penjelajah yang gambar-gambar teasernya sudah muncul di ranah maya sejak beberapa bulan silam. Nah, akhirnya skuter tangguh racikan sentra riset dan pengembangan Honda di Roma, Italia tersebut muncul di gelaran EICMA 2016.

Skuter yang digadang mengusung pakem multi-purpose scooter tersebut dipersenjatai sama mesin twin-cylinder berkapasitas 749cc yang dipadankan sama Honda Dual Clutch Transmission 6 speed. Oh iya, selain ada mode manual, DCT ini punya dua mode tambahan, D (Drive) dan S (Sport). Kalau katanya Honda, lumbung pacu tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar 55 hp dengan semburan torsi mencapai 68 Nm. Performa dimaksud sih mumpuni banget baik buat ngelibas jalur off-road maupun saat ngeceng di tengah kota, Gilmoters.

Mau dipakai untuk adventure? Bisa kok. Pasalnya selain punya kompartemen berkapasitas 21 liter buat menyimpan barang bawaan, Honda X-ADV juga dilengkapi dengan power socket 12V di kolong jok, lampu LED, sistem pengereman 4 piston, hand guard, sampai windshield dengan 5 pengaturan.

5 COMMENTS