6
1221

Eksis Lebih Dari Seabad, IMI Dapat Penghargaan Dari FIM

Gilmoters ada kabar yang cukup membanggakan nih di kancah dunia otomotif tanah air. Pembalap Indonesia memenangi kejuaraan di ajang balap internasional ya Bang Gilmot? Bukan, kali ini pencapaian yang membanggakan tersebut datang dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Pasalnya organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia tersebut mendapat penghargaan dari Federation Internaionale de Motocyclisme (FIM) atas keberadaannya yang sudah mencapai 110 tahun. Wih keren kan.

Penghargaan itu sendiri diserahkan oleh presiden FIM, Vito Ippolito yang di terima langsung oleh ketua Umum IMI yakni Sadikin Aksa (26/11) lalu. Bersama dengan sekitar 15 federasi sepeda motor dari berbagai negara yang sudah berkegiatan minimal 10 tahun sampai yang terlama 120 tahun Gilmoters.

“Bagi IMI, penghargaan yang kami terima ini adalah suatu pembuktian akan keberadaan IMI sebagai salah satu organisasi yang bernaung di bawah FIM. Berumur 110 tahun meruapakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi IMI. Dalam prosesnya, banyak hal yang telah dilakukan IMI bersama dengan FIM. Dan kedepannya, kita akan terus berusaha untuk semakin berperan aktif menjalankan berbagai kegiatan FIM di Indonesia.” tutur Sadikin Aksa.

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan jika mengetahui perkembangan dunia otomotif khususnya roda dua merupakan suatu hal yang harus dilakukan Gilmoters. Lantaran dapat menjadi acuan untuk mengembangkan berbagai kegiatan di Indonesia. Sehingga berpotensi besar untuk mengembangkan sektor pariwisata.

6 COMMENTS