5
2439

Ini Dia Tempat Penggodokan Mekanik Wahana Honda

Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari ini (10/11), Bang Gilmot berkesempatan untuk mengunjungi Training Centre Wahana Jatake yang merupakan tempat pelatihan mekanik milik PT Wahana Makmur Sejati di jalan Gatot Subroto km 8 Tangerang, Banten. Tempat yang berdiri sejak 2012 ini menjadi wadah mekanik-mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di DKI Jakarta dan Tangerang untuk berlatih dan belajar mengenai teknologi sepeda motor pabrikan sayap tunggal tersebut Gilmoters. Dan meskipun berada di pinggir ibukota namun tempat ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap Gilmoters.

Adapun fasilitas yang disediakan sebagai sarana pelatihan antara lain, pit service, tools yang lengkap, mechanic truster, buku panduan, engine cutting hingga sepeda motor Honda dari beragam tipe. Selain itu juga dilengkapi dengan ruang kelas yang lengkap dan nyaman guna menunjang proses belajar bagi para mekanik. Ya gimana tidak lengkap, karena sebanyak 750 orang mekanik mengikuti pelatihan disini setiap tahunnya.

“Kami punya tiga ruang kelas dan hampir setiap hari selalu penuh dengan pelatihan.” buka Head Of Technical Training Instructor Wahana Honda, Saptono.

Ini-Dia-Tempat-Penggodokan-Mekanik-Wahana-Honda-1

Selain sebagai pusat pelatihan bagi para mekanik baru dari 354 AHASS di area kerja Wahana Honda, para mekanik lama juga ditraining Gilmoters. “Untuk mekanik baru biasanya kami berikan pelatihan dasar sesuai standar AHASS. Sementara untuk mekanik lama biasanya hanya penyegaran atau pengetahuan produk baru.” terang Saptono.

Memang Wahana Honda selaku main dealer sepeda motor dan sparepart Honda wilayah Jakarta dan Tangerang sangat peduli dengan pengembangan sumber daya manusia. Karena hingga saat ini jaringan AHASS di wilayah kerja Wahana Honda memiliki 1698 mekanik. Jadi untuk itulah Wahana Honda membangun sebuah pusat pelatihan terpadu ini guna menjaga kualitas mekaniknya Gilmoters.

5 COMMENTS