4
2124

Menteri Perindustrian Resmi Buka IMOS 2016

Ajang pameran khusus sepeda motor dua tahunan, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) terus digelar sebagai bentuk komitmen Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) selaku penyelenggara untuk terus mendorong pertumbuhan industri sepeda motor di tanah air.

Gilmot Opening IMOS 5

Dan tahun ini IMOS 2016 resmi dibuka hari ini (2/11) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Pameran yang menjadi gelaran ke delapan sejak kali pertama dihelat pada 2002 lalu ini dimeriahkan oleh 39 peserta dari berbagai merek dari industri omototif tanah air Gilmoters.

Gilmot Opening IMOS 3

“Mengambil tema Teknologi Untuk Kehidupan Lebih Baik, IMOS 2016 menjadi jendela bagi masyarakat tentang produk dan teknologi terbaru dari sepeda motor. Meskipun tahun ini pasar sepeda motor tengah melemah, kami yakin kedepannya pasar ini akan terus tumbuh. Bahkan 10-20 tahun kedepan sepeda motor akan menjadi moda transportasi yang masih diminati,” ungkap Ketua Umum AISI, Gunadhi Sinduwinata.

Gilmot Opening IMOS 5

Sementara menurut Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto sektor industri sepeda motor sangat berkontribusi dalam memobilitas masyarakat Indonesia di tengah belum siapnya sistem transportasi umum. Selain itu industri sepeda motor juga sudah menyerap 90 persen konten lokal, yang berarti kualitas komponen motor produksi Indonesia sudah diakui di pasar global.

Gilmot Opening IMOS 2

“Kami mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Populasi motor yang beredar di Indonesia sudah mencapai 90 juta atau 1:3 dibandingkan jumlah penduduk di Indonesia. Pemerintah juga berharap industri ini membuka pasar ekspornya. Kedepannya ekspor industri sepeda motor ditargetkan meningkat 20 persen atau 2 juta unit setiap tahun.” tukas Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Gilmot Opening IMOS 1

Mencakup area indoor dan area outdoor sehingga dapat memenuhi kebutuhan para anggota AISI. Antara lain Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, Yamaha, serta BMW, KTM dan Nozomi. Berbagai merek spare parts juga ambil bagian antara lain Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox, merek-merek Lubricants seperti Evalube, Idemitsu, Pertamina Lubricants serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

4 COMMENTS