1
3122

Nico Sakauw Belum Capai Target di Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016

Pembalap andalan Pertamax Motorsport Drag Bike Team, Nico ‘Sakauw’ Ariyanto belum menorehkan hasil yang gemilang di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 yang digelar di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat (5-6/11). Dalam perebutan jawara di klasemen kejuaraan umum, Nico harus puas berada di posisi kedelapan Gilmoters.

Menduduki posisi kedelapan setelah melalui empat putaran dengan total poin 132, Nico harus mengakui ketangguhan dragster kawakan Eko ‘Chodox’ Sulistyo yang menjadi kampuim dengan perolehan 243 poin. Sementara posisi kedua dan ketiga diisi masing-masing oleh Bayu Widhi Asmoro dengan 204 poin dan Eza Wira Atmaja dengan perolehan 168 poin.

Memang pertarungan memperebutkan gelar juara tidak mudah Gilmoters. Meski tampil ngotot di babak final, namun usahanya belum membuahkan hasil yang memuaskan. Dan terkait penampilannya di partai puncak tersebut, Nico mengatakan jika rival-rivalnya bertarung dengan sangat baik sehingga layak mendapat podium.

“Saya juga menanggapi hasil ini dengan positif, karena dapat memberikan pelajaran berarti untuk saya. Semoga saya dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan, baik dari segi penampilan maupun performa dari motor-motor yang saya gunakan.” ungkapnya.

Sementara untuk musim depan, Pertamax Motorsport selaku penyelenggara bakal melanjutkan keseruan ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship di tahun mendatang Gilmoters. Dan rencananya putaran perdananya akan digelar di Boyolali, Jawa Tengah pada April 2017.

“Tahun depan, kami akan kembali dengan putaran pertama di Boyolali, karena di sana merupakan salah satu sirkuit drag bike terbaik. Jika semua berjalan lancar, tahun depan rencananya akan ada total enam putaran.” tukas Helmy Sungkar selaku pihak penyelenggara yang mewakili Pertamax Motorsport.