5
3441

Pedrosa is Back!

Gilmoters, MotoGP tiga seri belakangan terlihat kurang seru ya? Wajar sih. Soalnya persaingan jadi kurang ketat lepas absennya Dani Pedrosa. Pebalap asal Spanyol ini memang harus istirahat total setelah terjatuh saat sesi latihan di Sirkuit Motegi, Jepang. Insiden tersebut membuat collarbonenya retak Gilmoters. Tapi tenang. Pedrosa bakal balik lagi di Sirkuit Ricardo Tormo dalam gelaran MotoGP Seri Valencia.

“Saya harus bertarung dengan rasa sakit selama tiga minggu terakhir, apalagi pasca operasi. Hal tersebut membuat saya harus melupakan balapan di beberapa sirkuit favorit saya. Namun setelah masa pemulihan, semuanya mulai membaik. Saya belum bisa memastikan bagaimana rasanya nanti saat di atas motor. Namun saya gembira bisa kembali turun balap. Saya cinta Sirkuit Valencia, saya punya memori yang fantastis di sana. Dan saya siap kembali beraksi di hadapan para penggemar,” katanya Pedrosa.

Absennya Pedrosa selama tiga seri membuat poin raihan turun drastis. Saat ini pebalap berusia 31 tahun dimaksud berada di urutan enam klasemen pebalap sementara. Tujuh poin di belakang Andrea Dovizioso.